Pertamax Turbo Drag Fest 2024, Upaya Pertamina Unjuk Performa BBM Unggulan

DAPURPACUID – PT Pertamina melalui lini bisnisnya Pertamina Patra Niaga bakal menggelar even olahraga otomotif bertajuk Pertamax Turbo Drag Fest 2024, pada Juli nanti.

Dua jenis balapan dilombakan yaitu Drag Race untuk roda 4 dan Drag Bike untuk roda 2. Adapun Lokasinya yaitu Lapangan Terbang Cicangkal, Bogor (13-14 Juli ; 17-18 Agustus) dan Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya (27-28 Juli).

Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso mengatakan, ajang ini menjadi bentuk komitmen perusahaan mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Indonesia.

Dari kedua jenis balap tersebut, lanjut Harsono disela temu media di Jakarta, Sabtu (22/6) lalu, masing-masing bakal melombakan 10 Kelas yang pesertanya dibagi dalam peserta umum (Non Seeded).

Sementara untuk Kelas Seeded, yang merupakan kategori balap dimana para pesertanya masuk dalam daftar pebalap berprestasi berdasarkan catatan PP Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Sebagai catatan penting, Harsono menegaskan bahwa nantinya seluruh pebalap akan menggunakan Pertamax Turbo, sebagai bahan bakar yang diwajibkan di ajang tersebut.

“Ini akan membuktikan Pertamax Turbo kualitasnya bersaing dengan produk BBM untuk motorsport atau bagi kendaraan yang membutuhkan BBM berkualitas tinggi, tapi tetap ramah lingkungan,” imbuhnya.

Harsono menuturkan, Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga menjadi rangkaian dalam menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, di Sirkuit Mandalika, September nanti.

Termasuk gelaran Pertamax Turbo WRT pada ajang FIA World Endurance Championship yang saat ini sedang berlangsung sepanjang musim balap 2024.

“Ini akan makin menancapkan nama Pertamax Turbo sebagai bahan bakar unggulan yang siap bersaing di dunia otomotif internasional,” tandas Harsono.

Hadiah berupa uang tunai dan paket menonton MotoGP Indonesia telah disediakan oleh Pertamina Patra Niaga baik untuk pebalap maupun mekanik, hingga para penonton.

Libatkan Para Pelaku UMKM

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 bakal menyajikan berbagai kegiatan yang tak hanya memacu adrenalin para pecinta balap dan pecinta otomotif. Juga bagi para penontonnya kelak.

Beragam aktivitas menarik mulai dari Celebrity Race, Live Music, Bazaar dan My Pertamina Activation bakal disuguhkan kepada para pengunjung tentunya.

Tak hanya itu, terdapat pula Drag Exhibition, Bike Modification, Moto Freestyle, Pertamina Turbo Moto Simulator, Artworker, serta Foodtruck, untuk memajukan usaha para pelaku UMKM setempat.

Karena itu, selain melibatkan pelaku UMKM, juga para komunitas yang diikutsertakan untuk meramaikan ajang balap drag race tersebut. [dpid/TH]

Berikut kelas balap Drag Race dan Drag Bike Pertamax Turbo Drag Fest 2024:

Kelas Drag Race
1. Bracket 13
2. Bracket 14
3. Bracket 15
4. Bracket 16
5. All Cars Modified Stock S/D 1500cc
6. All Cars Modified Stock S/D 1800cc
7. All Cars Pro Modified S/D 1800cc
8. All Cars Pro N/A
9. FFA
10. Pro Street Diesel Diesel 2700

Kelas Drag Bike
1. Sport 2T Piston 59 Bebas
2. Matic 200cc Rangka Standar
3. Sunmori Sport 2T 155cc Rangka STD
4. Sunmori 4T 250cc (1-4 Cylinder)
5. All Matic S/D 200cc Body STD
6. Sport 4 Tak s/d 250 Sunmori
7. Bebek 2 Tak Sunmori NBU
8. FFA Campuran 350cc
9. Bracket 12
10. Bracket 13
11. Bracket 14
12. Bracket 15

Previous articleResmi Diluncurkan, All New BeAT Series Terpesan Ribuan Unit di Jakarta-Tangerang
Next articleAgar Tidak ‘Kebablasan’ Beli Motor Baru, Begini Langkahnya