DAPURPACUID – Daihatsu melalui partisipasi untuk kesekian kalinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ingin membuktikan kontribusinya dengan menyediakan mobilitas yang lebih baik.
Lewat tema ‘GROW FOR BETTER TOMORROW’ pada pameran otomotif tahunan itu, Daihatsu juga ingin menghadirkan seluruh kisak sukses perjalanannya di industri otomotif Tanah Air kepada para pengunjung.
“Sejalan dengan tema kami, Daihatsu berkomitmen sekaligus tumbuh bersama masyarakat Indonesia menuju masa depan berkelanjutan,” ujar Yasushi Kyoda, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, pelanggan setia, serta seluruh stakeholders atas dukungan dan kepercayaannya,” tambahnya disela pembukaan booth, Rabu (17/7).
Selain Yasushi Kyoda, turut hadir dalam pembukaan booth Masahiro Inoue, Presiden Daihatsu Motor Co., Ltd, Japan. Termasuk Gidion Hasan, Direktur PT Astra International Tbk dan Supranoto, Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation.
Kyoda berharap seluruh pengunjung dapat menikmati booth Daihatsu serta mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan selama berada di area anjungan, sembari melihat secara langsung rangkaian produk Daihatsu yang ditampilkan.
Dia menambahkan, Daihatsu mengapresiasi kepercayaan masyarakat yang membuat perusahaan mampu mempertahankan posisi kedua pasar otomotif Indonesia selama 15 tahun berturut-turut dengan pangsa pasar tertinggi sebesar 19,4% pada capaian 2023 lalu.
Kyoda memaparkan, Astra Daihatsu Motor telah memproduksi lebih dari 530 ribu unit untuk pasar domestik dan global, didukung oleh lebih dari 1.700 supplier, termasuk 700 UKM, dan melibatkan lebih dari 950 ribu karyawan.
“Pada GIIAS tahun ini booth Daihatsu menghadirkan suasana kebersamaan dan kebahagiaan menuju masa depan berkelanjutan. Kami juga menghadirkan sesuatu yang istimewa,” tuturnya.
Pada GIIAS tahun ini, Daihatsu menampilkan total 14 unit display yang terdiri dari mobil listrik konsep Daihatsu me:MO dan Rocky e-Smart Hybrid dalam balutan Japan Domestic Market (JDM).
Terdapat dua unit modifikasi Rocky Crossfield dan Terios Graphite, Xenia varian baru ADS X, serta model-model lainnya seperti Xenia, Ayla, Sigra, Terios, Rocky, serta Sirion.
Tak kalah menarik, turut juga menampilkan model mobil Sigra yang terbuat dari kertas karton sebagai inspirasi dan kreasi penggunaan material daur ulang ramah lingkungan.
Sigra dan Ayla, merupakan kendaraan LCGC Daihatsu yang terus mendapat sambutan positif oleh lebih dari 650 ribu pelanggan sebagai Sahabat Pertama Keluarga Indonesia.
“Dalam merayakan ulang tahun ke-20, sekaligus apresiasi kepada lebih dari 730 ribu pelanggan, kami menghadirkan varian Xenia baru yang stylish, yaitu ADS X,” jelas Kyoda kemudian.
Sepanjang pameran GIIAS 2024, booth Daihatsu menawarkan promo paket penjualan khusus dengan beragam kemudahan bagi pengunjung, seperti potongan harga dan paket kredit spesial.
Disediakan pula Lucky Dip berhadiah setiap harinya, bunga spesial, cashback spesial khusus trade-in, bunga spesial, gratis biaya admin, gratis asuransi, serta program menarik lainnya.
“Kami menyediakan program kepemilikan mobil baru yang mudah dengan paket penjualan khusus yang juga didukung oleh mitra Value Chain,” tandas Kyoda.
Berbagai lineup Daihatsu juga tersedia di area test drive untuk pengunjung yang ingin mencobanya. Setelahnya, calon konsumen bisa langsung berdiskusi di dealing area pada booth.
Di akhir pekan, para pengunjung juga dapat menikmati performa musik dari para artis yang popular di booth, baik hari Sabtu dan Minggu,” pungkasnya. [dpid/TH]