DAPURPACUID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan kendaraan komersial terbarunya Toyota Hilux Rangga ke hadapan publik, jelang peluncuran resminya tahun ini.
Kali ini, TAM memanfaatkan gelaran GIIAS 2024 untuk memberi kesempatan kepada pengunjung mencoba Hilux Rangga di area yang telah disediakan hingga pre-booking secara langsung di booth Toyota.
Bagi pengunjung yang tertarik untuk melakukan konversi, pihak TAM juga menghadirkan bodybuilder pilihan agar dapat menyesuaikan dengan konsep usaha yang akan dijalani oleh para pelaku bisnis
Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menuturkan, setelah tampil diberbagai aktivitas selama ini, Hilux Rangga mampu mendapatkan respon positif dari masyarakat.
Umumnya, lanjut Henry, kekaguman publik pada mobil komersial andalan terbaru Toyota ini terletak pada desain dan keunggulannya yang dapat dikonversi menjadi berbagai modifikasi sesuai kebutuhan spesifik masing-masing pelanggan.
“Special di momen GIIAS ini kami sudah membuka pre-booking bagi yang tertarik ingin menjadikan Hilux Rangga sebagai solusi untuk memenuhi berbagai kebutuhannya,” jelas Henry.
Pengunjung yang singgah ke booth Toyota dapat melihat tampilan Hilux Rangga yang telah dikonversi dalam beberapa modifikasi, seperti Hilux Rangga Campervan dan Hilux Rangga Mobile Waste Station.
TAM menyebutkan bahwa dalam proses konversi yang dilakukan bodybuilder terdapat tiga aspek mobilitas yang dapat di-support, yakni Business, Public Service dan Lifestyle.
Pendekatan yang memadukan fungsionalitas untuk berbagai kebutuhan tersebut, diyakini oleh Toyota pada Hilux Rangga dapat diterima pelanggan dari semua kalangan.
TAM menghadirkan Hilux Rangga dalam dua varian, yakni Standard dan High, dengan opsi mesin bensin dan diesel yang bisa dipilih calon konsumen. Penempatan posisi engine berada di depan kabin untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.
Mobil ini juga memiliki performa yang unggul, dengan kemampuan mengangkut barang hingga 1,2 ton. Tentunya pelanggan fleet dan private dapat memilih model yang sesuai kebutuhannya masing-masing.
Untuk menjawab rasa penasaran pengunjung dan calon konsumen, TAM menyediakan Hilux Rangga di area test drive dalam berbagai ubahan, sesuai arah bisnis yang lazim dilakoni mereka.
Adapun bentuk ubahan unit-unit yang bisa diuji coba meliputi Hilux Rangga Cool Box, Hilux Rangga Dry Box, Hilux Rangga Flat Deck dengan bukaan 3 sisi dan Hilux Rangga Flat Deck yang diberi muatan hingga 1,2 ton.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy berharap calon pembeli dapat mencicipi langsung fungsionalitas dan keandalan mobil niaga ini.
“Kami menyediakan unit test drive Hilux Rangga untuk pelanggan yang ingin mencoba langsung, sekaligus berdiskusi dengan body builder bagi yang ingin mengonversi Hilux Rangga untuk kebutuhan business dan lifestyle activity,” ujarnya.
“Berbagai ekosistem yang kami sediakan juga siap memberikan berbagai kemudahan pelanggan untuk mewujudkan konversi Hilux Rangga sebagai kendaraan niaga yang andal dan menguntungkan,” tutup Anton.
Selain menampilkan model untuk kebutuhan usaha, Hilux Rangga juga hadir dalam konversi Mobile Waste Station, untuk dapat menerima sampah anorganik seperti kardus, plastik, kaleng dan kertas dari pengunjung GIIAS 2024.
Untuk selanjutnya berbagai ‘setoran’ sampah itu akan diolah dengan prinsip 3R (Reuse, Reduce, Recycle), dan pengunjung memperoleh rewards dalam bentuk e-wallet.
Di sisi lain, Toyota juga menggandeng Jejakin menghadirkan terobosan terbaru mempercepat pengurangan emisi karbon dengan memperkenalkan ekosistem digital, yakni aplikasi IT’S TIME FOR EVERYONE to Switch (ITFE to Switch).
Dua fitur andalan dihadirkan pada aplikasi hasil kolaborasi antara Toyota dengan organisasi penyedia platform manajemen karbon itu, meliputi Calculator for Carbon Emission dan Carbon Reduction Action Tracker.
Calculator for Carbon Emission dapat menghitung emisi kendaraan yang dimanfaatkan setiap hari seperti mobil, sepeda motor, kereta, dan bus.
Sedangkan Carbon Reduction Action Tracker dapat menghitung pengurangan karbon yang dilakukan oleh pelanggan lewat aktivitas sehari-hari seperti recycle botol plastik atau menanam pohon. [dpid/TH]