Yuk Bedah Anjungan Mitsubishi di GIIAS 2024, Makin Lengkap!

DAPURPACUID – Mitsubishi Motors kembali mengusung tema booth ‘Passion to Support Your Life’s Adventure’, yang diejawantahkan pada partisipasinya di ajang GIIAS tahun ini.

Melalui tema itu, MMKSI ingin menegaskan komitmen untuk menjadi brand yang dapat diandalkan dalam penyediaan produk, layanan, serta pengalaman terbaik bagi konsumennya di Indonesia.

Di sisi lain, perwujudan dari tema tersebut yaitu selalu memanjakan dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi konsumen melalui beragam produk berkualitas dan layanan menyeluruh.

Bentuk layanan prima itu diwujudkan di setiap tahap kepemilikan kendaraan, mulai dari proses menggali kebutuhan konsumen, transaksi pembelian, hingga layanan purna jual.

Di anjungan yang menempati Hall 10 gedung ICE BSD, Tangerang, Mitsubishi Motors memboyong nuansa baru lewat berbagai area demi kenyamanan pengunjung dan konsumen yang hadir.

Total 13 model display dari berbagai lini dihadirkan untuk diperlihatkan kepada para pengunjung. Termasuk lima unit test drive yang dapat dicoba langsung konsumen.

Memanfaatkan ajang GIIAS 2024, pabrikan berlogo tiga berlian ini juga meluncurkan dua model terbaru yang dipajang di tengah booth yaitu All New Triton dan New Pajero Sport.

“Kami menampilkan dua model terbaru di booth Mitsubishi Motors, yaitu All New Triton dan New Pajero Sport,” ucap Head of PR and CSR Department MMKSI, Aditya Wardani saat tour booth, Kamis (18/7) lalu.

“Display khusus di atas panggung utama booth Mitsubishi Motors tersebut supaya pengunjung dapat lebih mudah mengenali dua produk unggulan ini,” imbuhnya.

Baca juga:  Perkuat Area Jawa Barat, MMKSI Resmikan Diler Baru di Sumedang

Optimalisasi Kanal Digital Resmi Mitsubishi

Tidak hanya itu, Mitsubishi juga menghadirkan berbagai area untuk menggambarkan keberagaman pelayanan bagi para konsumen, termasuk kemudahan mendapatkannya melalui digitalisasi.

Mulai dari ujung kiri booth, menampilkan dua area layanan digital yang terus disosialisasikan MMKSI, yaitu My Mitsubishi Motors ID (MMID) dan Mitsubishi Connect ID (MCID).

Masih di area tersebut, dilengkapi juga pemaparan seluruh perjalanan atau milestones Mitsubishi Motors selama lebih dari 50 tahun di Indonesia.

Dengan tagline ‘Connecting Your Adventure’, MMID tampil dengan pembaruan dari sisi user interface (UI) dan user experience (UX), yang kini lebih fresh dan informatif untuk memudahkan pengunjung.

Sosialisasi mengenai pembaruan ini dikemas dalam bentuk permainan (gamification), termasuk di dalamnya tantangan untuk mengunggah konten foto/video pada MiMate.

Tersedia pula berbagai merchandise menarik sekaligus hadiah ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk pengunjung yang beruntung.

Berdampingan dengan area MMID, terdapat juga corner MCID yang menyediakan berbagai informasi detail mengenai penggunaan dan benefit dari aplikasi tersebut.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna khususnya pemilik XForce Ultimate, aplikasi MCID dilengkapi informasi yang diakses dari smartphone dan bisa terhubung dengan kendaraan.

Di sisi lain, milestones Mitsubishi Motors di Indonesia selama lebih dari 50 tahun juga dapat disaksikan pada Mitsubishi Motors History Wall.

Baca juga:  Perkuat Area Jawa Barat, MMKSI Resmikan Diler Baru di Sumedang

Dinding ini berisi beragam informasi mengenai pencapaiannya, mulai dari sejarah produk yang pernah diperkenalkan, hingga prestasi pada ajang balap internasional.

Layanan purna jual juga merupakan hal penting bagi para pemilik kendaraan Mitsubishi, dan ini disediakan melalui Aftersales Corner. Tujuannya, memberikan pemahaman dalam perawatan kendaraan.

Untuk memberikan kemudahan dalam layanan purna jual, tersedia aktivitas yang interaktif sehingga para pengunjung juga dapat memahami keuntungan dalam melaksanakan perawatan kendaraan Mitsubsihi.

Bergeser ke area lainnya dipajang kendaraan niaga bertenaga listrik, atau kei-car Mitsubishi L100 EV (disebut Minicab EV di Jepang) yang sudah dirakit di pabrik MMKI.

Di area ini, MMKSI juga mensosialisasikan dan mensimulasikan salah satu fitur yang ada pada L100 EV, yaitu Vehicle to Everything (V2X) dan fungsi discharging, serta stasiun pengisian daya.

Fungsi ini dapat dinikmati pula oleh para pengunjung booth Mitsubishi Motors melalui fasilitas charging station untuk berbagai gadget.

Sebagai informasi Mitsubishi L100 EV bisa memberikan total daya listrik melalui fungsi discharging sebesar 1.500 watt.

Adapun area berikutnya yakni ditampilkannya Mitsubishi Xforce dengan layar LED lebar di belakangnya untuk memberikan berbagai informasi fitur-fitur andalannya.

Adapun fitur itu meliputi Drive Mode, Small Turning Radius, High Ground Clearance, serta fitur Advanced Safety berupa AHB, BSW, RCTA, Auto Rain Sensor didukung Active Yaw Control.

Baca juga:  Perkuat Area Jawa Barat, MMKSI Resmikan Diler Baru di Sumedang

Pengunjung juga bisa merasakan langsung keunggulan Dynamic Sound Yamaha Premium dengan lagu yang sudah disediakan. Mereka juga dapat mengatur mode suaranya seperti Signature, Powerful, Relaxing dan Lively.

Area lain pada booth yang juga tak kalah menarik yaitu ditempatkannya kedua model baru di lokasi khusus, menggunakan flooring pasir dipadu dengan batu agar memberikan tampilan sesungguhnya yang tangguh.

Triton Educar

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak untuk mempir ke booth Mitsubishi, disediakan Kid’s Adventure Area, yang bisa juga dinikmati bersama dengan Triton Educar.

Mobil Triton Educar sendiri telah mengunjungi anak-anak di wilayah Jabodetabek dan beberapa daerah di Pulau Jawa, untuk menghibur sekaligus mengedukasi mereka.

Pada area ini anak-anak bisa membaca buku sekaligus mencoba fasilitas Kidzania Car Design Center, yang tersedia gratis dengan beragam aktivitas edukatif menyenangkan.

Untuk melengkapi semua aktivitas yang ada di booth dan memanjakan pengunjung, ketinggalan MMKSI menyediakan Dealing Area atau Life’s Adventure Lounge.

Dengan nuansa baru pada Life’s Adventure lounge, pengunjung bisa konsultasi dengan kenyamanan maksimal, hingga pengalaman transaksi yang mudah. Termasuk mendapatkan komplimen snack dan minuman.

“Konsep ini berbeda dari GIIAS sebelumnya, karena kali ini MMKSI ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada konsumen lewat kenyamanan dan kemewahan yang elegan khas lounge,” tutup Aditya. [dpid/TH]

Previous articleBegini ‘Tongkrongan’ Terbaru All New Triton dan New Pajero Sport di GIIAS 2024
Next articleTips Pilih Oli Mobil Ala Rifat Sungkar dan Denny Sumargo