DAPURPACUID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berkomitmen untuk mengoptimalkan seluruh lini pelayanannya kepada pelanggan, demi kepuasan mereka.
Untuk itu, bersamaan dengan pameran GIIAS 2024, MMKSI melakukan pengembangan pada layanan digitalnya yaitu melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), Jumat (19/7) lalu.
Dengan tagline ‘Connecting Your Adventure’ yang diusung, MMKSI ingin menghadirkan pengalaman terbaik bagi 400.000 pengguna MMID sejak aplikasi tersebut dirilis pada 2017 silam.
Dengan pelayanan yang terus ditingkatkan, MMID telah memperoleh rating positif yakni 4,7/5 di Google Play (sistem operasi Android) dan 4,8/5 pada App Store (sistem operasi iOS).
Pengoptimalan yang dilakukan pada MMID baik dari sisi user interface (UI) maupun user experience (UX) sehingga menjadi lebih informatif, untuk memudahkan konsumen bernavigasi dan menggunakannya.
“Peningkatan pada aplikasi MMID berdasarkan suara, saran, serta kritik dari konsumen Mitsubishi Motors,” tutur Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro.
Menurutnya, optimalisasi ini disesuaikan kebutuhan konsumen yang makin kompleks dan menuntut adanya kemudahan lebih dalam penggunaan sehari-hari, khususnya pada kanal digital.
Adapun versi terbaru MMID meliputi tampilan homepage baru, Service Booking Real Time, Menu Baru ‘Aktivitas’, termasuk fitur baru di menu ‘Explore Car’ dan notifikasi pada satu (‘Untukmu’, ‘Kendaraan’, ‘Pesanan’, ‘MiMate’).
Deputy Head CX Group PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra memaparkan, hadirnya aplikasi yang sudah diluncurkan pada 2017 itu sangat memudahkan konsumen dalam melakukan perawatan kendaraannya.
Sebab melalui aplikasi tersebut, lanjut Ilham, pemilik mobil Mitsubishi dapat dengan mudah melihat service record mobil yang terekam dengan baik.
Internal MMKSI mencatat terdapat satu fitur pada MMID yang paling banyak mendapat perhatian dari pengunjung yaitu my vehicle. Lewat fitur ini pemilik bisa melihat informasi terkait kendaraan mereka.
Ilham menyebut, jika dulu konsumen perlu menyimpan bukti servis, kini tak perlu lagi karena sudah ada MMID. Konsumen dimudahkan karena mendapat pemberitahuan terkait perawatan mobilnya.
“Di MMID diingetin kalau ada paket baru, ada pemberitahuan. Saat waktu perpanjang STNK ada infonya. Periode servis berkala juga akan mendapat notifikasi,” paparnya.
Berikut ini merupakan pemaparan dari perubahan dan peningkatan pada aplikasi MMID yang dapat dirasakan oleh para pemilik mobil Mitsubishi :
– Tampilan Homepage Baru
Memungkinkan pengguna melihat ringkasan informasi kendaraan (bagian dari fitur terfavorit My Vehicle) di bagian paling atas pada aplikasi, yang terdiri dari last & next service info, informasi status garansi, dan sharing VIN info.
Untuk akses yang lebih mudah, pihak MMKSI juga melakukan penyesuaian bottom bar, yang terdiri dari Home, Aktivitas, MiMate, serta MIRA.
– Service Booking Real Time
Pengembangan menu ini dilakukan untuk mengintegrasikan jadwal ketersediaan diler secara langsung, sehingga konsumen dapat lebih mudah memilih slot, lokasi diler, dan jadwal servis di beberapa diler pilihan.
– Menu Baru ‘Aktivitas’
Terletak pada bottom bar, menu baru ini menampilkan riwayat berbagai aktivitas yang pernah dilakukan maupun yang sedang berjalan, yaitu credit simulation, test drive, pesanan kendaraan, service booking, emergency service-bengkel siaga 24 jam, dan penggunaan coupon.
– Tambahan Fitur Baru di Menu ‘Explore Car’
1. Vehicle Comparison (perbandingan kendaraan) akan memungkinkan pengguna membandingkan antara dua mobil Mitsubishi Motors yang dipilih secara side to side
2. Tombol call to action pada fitur ‘Explore Car’ untuk dapat terhubung langsung dengan fitur Download Brochure, Compare Car, Simulasi Kredit, dan Test Drive
– Pengelompokan Notifikasi
Upaya meningkatkan personalisasi pengguna, notifikasi dikelompokkan menjadi empat bagian, yaitu ‘Untukmu’, ‘Kendaraan’, ‘Pesanan’, serta ‘MiMate’. [dpid/DB]