DAPURPACUID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus memberikan inspirasi kepada para konsumennya bila berkeinginan ingin melakukan modifikasi sesuai karakternya.
Tak terkecuali dengan ditampilkannya salah satu ubahan pada Daihatsu Terios di booth Daihatsu pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.
Untuk kali ini, kustomisasi yang diterapkan pada SUV 7 penumpang ini diberi nama Terios Graphite, dengan mengusung konsep Elegan & Sporty.
Berbasis varian Terios R Custom AT, Terios Graphite cocok bagi pengguna berjiwa muda yang ingin memiliki kendaraan stylish dan dapat digunakan, baik aktivitas perkotaan maupun berpetualang.
“Daihatsu menampilkan unit modifikasi sebagai sarana inspirasi bagi pengunjung yang ingin mengkustomisasi kendaraannya sesuai dengan personalisasi dan kebutuhan para penggunanya,” sebutnya dalam siaran tertulis.
Secara detail, eksterior Terios Graphite dibalut two tone color, kombinasi Dark Grey Metallic dan Black Gloss Solid memberikan kesan elegan sekaligus tangguh.
Pada bagian bumper depan, headlamp dan side molding bagian samping, diberikan sentuhan warna hitam dengan aksen merah yang memperkuat kesan sporty-nya.
Di sektor kaki-kaki dipasangkan velg berdiameter 17 inch berkelir gelap, ditambah penggunaan ban tipe All Terrain, membuat Terios Graphite mampu digunakan melintasi beragam kondisi jalan.
Sementara di interior, terdapat ornamen pada sisi area audio cluster dengan sentuhan warna Dark Grey Metallic, serta kursi berbahan full leather bertuliskan ‘GRAPHITE’ memperkuat kesan yang elegan dan sporty.
Daihatsu Terios telah dipasarkan Indonesia sejak 17 tahun silam, dan berhasil menjadi produk SUV 7-seater dengan kontribusi penjualan cukup signifikan bagi perusahaan.
Sambutan positif dari masyarakat Indonesia berhasil dibuktikan dengan lebih dari 330 ribu pelanggan mempercayakan pilihannya kepada Terios sejak peluncuran perdananya pada 2007.
Bahkan, di penutup semester 1 2024, penjualan Terios mampu membukukan angka sebanyak 11.093 unit dan menempati urutan ketiga tangga penjualan terbesar dari Daihatsu secara total dengan 12,4 persen.
Daihatsu Terios sekaligus menjadi ikon kendaraan petualang melalui program Terios 7 Wonders, dalam mengeksplorasi keindahan Nusantara, destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, sekaligus membuktikan ketangguhan Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ sejak 2012. [dpid/TH]