Wuling Motors Didapuk Sebagai Pabrikan Mobil ‘Terhijau’

DAPURPACUID – Dedikasi Wuling Motors untuk terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi terbaik dan sesuai kebutuhan pasar otomotif Indonesia kembali berbuah manis.

Kali ini, penghargaan tersebut datang dari ajang Anugerah Ekonomi Hijau, yang digagas oleh detik.com, sebagai produsen kendaraan ramah lingkungan, Selasa (30/7) lalu.

Apresiasi yang diberikan ini merupakan pengakuan atas komitmen dan dedikasi Wuling dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan khususnya mobil listrik bagi konsumen di Indonesia.

PR Manager Wuling Motors, Brian Gomgom mengapresiasi dengan diraihnya penghargaan dalam Anugerah Ekonomi Hijau, sehingga memberikan dampak positif terhadap lingkungan.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi pencapaian positif Wuling dalam menghadirkan lini produk elektrifkasi di pasar otomotif Tanah Air sejak 2022, lewat diluncurkannya Air ev.

“Kami percaya masa depan mobilitas terletak pada inovasi yang ramah lingkungan dan apresiasi ini memotivasi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, sejalan semangat ‘Drive For a Better Life’,” imbuhnya.

Baca juga:  Wuling Cloud EV Dinobatkan Mobil Listrik Berdesain Apik

Pabrikan asal Tiongkok ini memulai perjalanannya di pasar elektrifikasi Indonesia melalui Wuling EV ABC Stories pada Agustus 2022, yang bertepatan dengan dirilisnya kendaraan listrik pertamanya Air ev.

Berbekal dimensi kompak dengan berbagai keunggulan fitur yang dibenamkan kemudahan kepada pengendara, tercatat lebih dari 14.676 unit terjual dari Agustus 2022 hingga Juni 2024.

Sejak peluncurannya, Wuling Air ev semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan diakui sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan yang terjangkau.

Adapun kemudahan yang ditawarkan meliputi easy to use, pengisian daya baterai yang bisa dilakukan di rumah dan SPKLU (easy home charging) dan biaya kepemilikan yang terjangkau (easy to own).

Berlanjut pada Desember 2023, Wuling meniagakan mobil listrik keduanya yaitu BinguoEV, yang menonjolkan desain hatchback dengan tagline ‘Drive Electric, Be The Icon’.

BinguoEV tersedia dalam dua pilihan jarak yaitu 333 km dan 410 km, dengan tiga pilihan warna. Di semester pertama 2024, BinguoEV telah menorehkan angka penjualan mencapai 5.008 unit.

Baca juga:  Kolaborasi Wuling dan DHL, Percepat Pengiriman Sparepart ke Diler

Di tahun ini, tepatnya pada Mei 2024, Wuling kembali menghadirkan lineup bermesin listrik terbaru yang mereka namakan Cloud EV, dengan fitur-fitur yang makin sempurna.

Cloud EV dibekali konstruksi medium hatchback, yang mengusung kenyamanan berkelas. Tak hanya itu, mobil ini juga menawarkan inovasi berkendara dan fitur keselamatan canggih untuk memaksimalkan pengalaman berkendara.

Selain itu, untuk kemampuan jelajahnya, Cloud EV mampu melaju sejauh 460 km. Perihal penjualan Wuling EV ketiga ini telah meraih 1.547 unit sejak peluncuran sampai Juni 2024.

Hadirnya ketiga mobil listrik yang dikenal sebagai Wuling EV ABC Stories, telah membawa merek menjadi Brand EV No 1 di Indonesia, yang mendominasi pangsa pasar mobil listrik sebesar 52% untuk periode Januari – Juni 2024.

Wuling EV ABC Stories diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat dengan tingkat penggunaan komponen lokal (TKDN/Tingkat Komponen Dalam Negeri) hingga 40 persen, sehingga berhak mendapatkan insentif PPN dari pemerintah.

Baca juga:  Model Wuling Sudah Diproduksi Ratusan Ribu Unit di Indonesia

Gomgom menuturkan, sejauh ini Wuling Motors telah menunjukkan dedikasinya dalam inovasi keberlanjutan. Diraihnya penghargaan ini menjadi bukti eksistensinya di industri otomotif Indonesia.

“Komitmen Wuling menghadirkan solusi mobilitas yang ramah lingkungan tak hanya memenuhi kebutuhan konsumen saat ini, tapi juga berkontribusi pada masa depan lebih hijau,” pungkasnya. [dpid/TH]

Previous articleWahana Artha Group Bagikan 1.000 Paket Sembako di Area ini
Next articleKIA ‘Beringas’ di GIIAS 2024, Raih Lebih dari 500 Unit SPK