DAPURPACUID – PT Otospector Global Indonesia terus meningkatkan pelayanan pada konsumen, terkait klaim garansi mobil bekasnya lewat fasilitas Claim Center Otospector.
Fasilitas pelayanan terbaru Otospector yang diresmikan pada Kamis (22/8) lalu itu berlokasi di Mangga 2 Square, Lantai Lower Decker Lot HL 08, Jalan Gunung Sahari Raya No 1, Jakarta Utara.
Hadirnya outlet baru tersebut untuk memudahkan pemilik mobil bekas bergaransi dari Otospector dan memiliki keluhan serta kendala terhadap kendaraannya.
Sebagai informasi, hingga saat ini Otospectpr telah memberikan garansi terhadap lebih dari 50.000 unit mobil, atau rata-rata 3.000 unit mobil per bulan.
“Peresmian Claim Center menjadi fasilitas terbaru khusus loyal customer yang membeli unit bekas bergaransi dari Otospector,” jelas founder dan CEO Otospector, Jeffrey Andika.
“Kerusakan yang bisa diklaim sesuai dengan daftar komponen yang tertera pada sertifikat garansi setiap kendaraan konsumen,” imbuhnya disela press conference bersama media.
Dia memaparkan, Claim Center Otospector di Mangga 2 Square ini menjadi lokasi khusus bagi konsumen garansi Otospector yang ingin melakukan klaim garansi perbaikan kendaraannya.
Proses klaim garansi dapat dilakukan dari awal hingga selesai, tanpa harus berpindah tempat demi memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para konsumen Otospector.
Jeffrey menyebut, tantangan terbesar dalam menjalankan bisnis khusus mobil bekas ini yakni bagaimana memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen, termasuk untuk klaim garansinya.
Langkah strategis inilah melalui dibukanya fasilitas terbaru itu yang menjadi inovasi terkini dalam memberikan berbagai kemudahan kepada pelanggan. Otospector telah berdiri sejak 2016 silam.
Sejak memulai karir bisnisnya di bidang inspeksi kendaraan, Otospector terus mengimbau kepada masyarakat akan pentingnya memiliki mobil bekas yang bergaransi. Dengan begitu, selama kepemilikan mobil itu, pelanggan merasa tenang dan nyaman.
Hadirnya Claim Center Otospector akan memudahkan konsumen. Pada prosedur klaim sebelumnya konsumen harus menunggu inspektor datang ke rumah. Kemudian membawa mobilnya ke bengkel rekanan untuk klaim garansi Otospector.
Biaya inspeksi ditanggung penuh oleh Otospector. Sementara untuk estimasi waktu perbaikan, tentunya berbeda-beda berdasarkan kerusakan yang dialami unit kendaraan setiap customer.
Claim Center Otospector mempercepat proses inspeksi dan perbaikan. Customer menghemat waktu tanpa menunggu jadwal kedatangan inspektor ke rumah dan tak perlu membawa sendiri mobil ke bengkel.
“Customer tinggal terima beres, datang ke Claim Center Otospector untuk mengambil unit mobil yang sudah selesai diperbaiki oleh bengkel rekanan,” ujar Jeffrey.
Claim Center Otospector di Mangga 2 Square mampu melayani tiga unit kendaraan di waktu bersamaan. Proses klaim garansi tidak dipungut biaya alias gratis. Operasional outlet hari Senin – Sabtu, mulai pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB.
Otospector mengingatkan beberapa hal yang sebaiknya dihindari demi menjaga gugurnya garansi kendaraan. Seperti melakukan perbaikan sebelum melaporkan kerusakannya.
Garansi tidak bisa diklaim bila perbaikan dilakukan tanpa persetujuan Otospector. Begitu juga dengan perbaikan yang dilakukan sebelum garansi kendaraan diaktifkan.
Pemilik akan kehilangan garansi bila melakukan pembongkaran sebelum dilakukan inspeksi, serta kerusakan yang diakibatkan bencana alam dan kecelakaan lalu lintas.
“Untuk konsumen yang berada diluar Jabodetabek dan tidak bisa datang ke Claim Center Otospector di Mangga 2 Square Jakarta, proses inspeksi akan dilakukan di rumah konsumen,” tutur Jeffrey.
“Lalu jika perlu perbaikan, kendaraan akan diarahkan ke bengkel rekanan. Poin utamanya adalah kami ingin memberikan pelayanan purna jual yang terbaik bagi konsumen yang membeli Mobil Bekas Bergaransi Otospector,” pungkasnya.
Untuk memudahkan proses klaim, disarankan untuk menghubungi Customer Care Garansi Otospector pada nomor (021) 3952-4216 terlebih dahulu untuk penjadwalan inspeksi.
Tujuannya agar lebih terjadwal, maka inspektor akan standby untuk melakukan inspeksi mobil Anda. Hal inilah yang menjadi nilai lebih untuk menghemat waktu konsumen.
Namun, jika konsumen langsung datang (walk-in) ke Claim Center tanpa menghubungi Customer Care Garansi Otospector, maka harus menunggu sekitar 30-60 menit untuk ketersediaan inspektor demi melakukan inspeksi mobil Anda. [dpid/TH]