Jangan ke Bengkel ‘Pinggiran’, Percayakan ke Bengkel Resmi AHASS

DAPURPACUID – Persoalan bengkel di luar jaringan resmi (Bengkel Resmi/BeRes) yang ‘memainkan’ banderol pelayanan kepada konsumennya masih kerap kali terjadi sampai kini.

Terbaru adalah pengakuan pemilik motor yang menilai bengkel di kawasan jalan Tendean, Jakarta Selatan, telah melakukan permainan harga saat dirinya mengalami masalah.

Pada kondisi yang tersebar lewat video di media sosial dan viral disebutkan bahwa dia diminta biaya pengerjaan sekaligus suku cadang yang diganti hingga mencapai Rp1,5 juta!

Sebuah angka yang fantastis memang bila menilik pengakuannya sebelum pengerjaan pada sepeda motor miliknya, yaitu pengecekan kondisi sistem perpindahan gigi alias kopling-nya.

Berkaca dari kejadian di atas, salah satu solusi terbaik dalam perawatan sepeda motor adalah dengan mengunjungi BeRes, untuk menghindari malpraktik hingga harga jasa ‘nembak’.

Terlebih bagi pemilik motor Honda, ribuan bengkel resmi alias Authorized Service Station (AHASS) tersebar luas hingga ke pelosok Indonesia, sehingga memudahkan para konsumen mendapatkan pelayanan maksimal.

Baca juga:  Wahana Hadirkan Modifikasi Honda PCX 160 di Roar Fest 8

Jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dibawah Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sendiri kini berjumlah 308 outlet.

Head of Technical Service Department PT WMS, Benedictus F Maharanto mengimbau, melakukan perawatan rutin motor jangan asal servis di bengkel, sebaiknya lakukan di bengkel AHASS.

Menurutnya, layanan servis motor yang diberikan di bengkel resmi lebih pasti dan disesuaikan dengan kondisinya lewat Service Advisor (SA) akan mencatat keluhan dari konsumen.

“Selanjutnya (SA) melakukan analisa dan pemeriksaan. Setiap adanya penggantian sparepart akan dikomunikasikan ke konsumen,” ungkap Beni, sapaan akrabnya dalam siaran resmi.

Ketersediaan suku cadang asli terjamin untuk setiap penggantiannya, plus garansi tentunya.

Dia menegaskan kepada konsumen untuk tidak mengabaikan servis rutin, yang dapat menimbulkan efek domino pada performa motor jadi kurang maksimal dan kondisi sparepart tidak terawat, bahkan berakibat rusak.

Setiap melakukan servis di bengkel AHASS akan lebih mendapatkan kepastian, mulai dari pengerjaan sekaligus harga baik estimasi jasa servis dan sparepart, pengembalian sparepart bekas, serta garansinya.

Baca juga:  Motor Bebas Khawatir Berkat Aplikasi WANDA, Begini Daftarnya

Perihal regulasi, standar pelayanan dan penentuan harga merupakan hal penting yang mendapatkan kontrol ketat yang diawasi oleh Astra Honda Motor.

“Ini merupakan bentuk totalitas menjaga citra dan kualitas demi memberikan layanan terbaik bagi konsumen khususnya layanan perawatan dan perbaikan,” jelas Beni lebih lanjut.

Manfaatkan Aplikasi WANDA

Untuk memudahkan para konsumen mendapatkan pelayanan terbaik selama kepemilikan motor Honda, PT WMS telah menghadirkan aplikasi Wahana Honda alias WANDA.

Di dalamnya terdapat berbagai kemudahan khususnya dalam mendapatkan layanan purna jual, salah satunya yaitu dapat melakukan booking service sehingga terhindar dari antrean.

Dengan begitu konsumen bisa menjadwalkan sendiri kapan waktu servis, mengetahui AHASS terdekat dari rumah ditambah jenis servis yang ingin dipilih berikut estimasi biayanya.

WANDA juga menghadirkan fitur katalog, dimana konsumen bisa melakukan pengecekan ketersedian dan harga sparepart juga oli untuk beragam product line up motor Honda.

Baca juga:  SMA Jubilee 'King' Honda DBL North & Central Jakarta Region

Tak hanya itu, beragam promo menarik juga selalu hadir secara up to date untuk bisa dimanfaatkan seluruh konsumen. [dpid/TH]

Previous articleNGK Busi Indonesia Ajak Ratusan Bikers Kunjungi Parjo 2024
Next articleAman dan Tenang di Jalan, Jangan Lupa Kontrol Emosi