DAPURPACUID – Daihatsu menutup keikutsertaannya di ajang GIIAS 2024 Bandung dengan pencapaian hasil yang diklaim positif, dimana model LCGC mendapat antusiasme tinggi.
Seperti diketahui, Daihatsu menampilkan tiga model andalan pada pameran yang digelar di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat, 25-29 September lalu.
Ketiga model tersebut yakni Astra Daihatsu Ayla sebagai salah satu model unggulan yang mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia, disusul Xenia ADS yang tampil sporty dan cocok untuk kebutuhan harian serta liburan keluarga.
Tidak kalah menarik turut pula dihadirkan model modifikasi Rocky Crossfield, untuk menginspirasi pemilik memenuhi gaya hidup mereka yang aktif dan penyuka aktivitas outdoor.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen di Bandung dan sekitarnya atas sambutan hangat terhadap produk Daihatsu,” kata Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono.
Menurutnya, hasil positif di GIIAS Bandung 2024 ini menunjukkan bahwa kebutuhan konsumen Jawa Barat terhadap kendaraan modern, irit bahan bakar dan ramah lingkungan sangat tinggi.
Selama GIIAS Bandung 2024, tercatat lebih dari 3.000 pengunjung memadati booth Daihatsu yang mencatatkan minat positif terhadap model kendaraan terbaru.
Dari sektor penjualan, dua produk LCGC Daihatsu yaitu Sigra dan Ayla serta model komersil Gran Max Pick Up (PU) diklaim mendapat antusiasme tinggi dari konsumen di area Jawa Barat, khususnya Bandung.
Sebagai informasi, data penjualan wilayah hingga Juli 2024 mencatat Provinsi Jawa Barat menjadi kontributor penjualan otomotif terbesar kedua secara Nasional yang menyumbang sekitar 15,6 persen.
Ditambah lagi wilayah Bandung yang merupakan penyumbang utama penjualan otomotif di Jawa Barat, dengan kontribusi mencapai hingga 28 persen.
Sementara untuk pasar otomotif di Jawa Barat dan Bandung didominasi oleh segmen mobil LCGC. Begitu juga model LCGC Daihatsu, Sigra dan Ayla turut menjadi pilihan utama masyarakat di Jawa Barat, termasuk Bandung dengan kontribusi hingga mencapai sekitar 37 persen.
Khusus untuk pasar otomotif di Jawa Barat, model Daihatsu Sigra juga mendominasi pasar LCGC MPV di Jawa Barat, dengan kontribusi hingga mencapai 58 persen.
“Kami berharap, partisipasi ini memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun wilayah Bandung dan sekitarnya,” tutup Tri. [dpid/TH]