DAPURPACUID – Honda Culture Indonesia berhasil mendapatkan antusiasme tinggi dari para pemilik dan komunitas mobil Honda, termasuk masyarakat umum yang digelar Sabtu (19/10).
Menggunakan venue Cibis Park, Jakarta Selatan, terdapat banyak momen istimewa terkait penyelenggaraan even tersebut, salah satunya merayakan eksistensi Honda di ranah otomotif nasional dan global.
Di sisi lain, aktivitas ini juga dijadikan ajang pertemuan ‘akbar’ komunitas Honda yang diklaim terbesar, dimana sepanjang even dihadiri 28 komunitas Honda lintas generasi dan model.
Beragam kegiatan menarik seperti kompetisi modifikasi, pameran mobil legendaris Honda, pertunjukan hiburan, serta aktivitas seru lainnya yang bisa dinikmati para pengunjung.
President Director PT Honda Prospect Motor, Shugo Watanabe mengatakan, Honda tak hanya sekadar perusahaan otomotif karena telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.
Di berbagai belahan dunia, lanjutnya, setiap komunitas Honda selalu mempunyai karakter khas yang disebut sebagai kultur Honda, dan Watanabe mengaku bangga dapat menunjukkannya juga di Indonesia.
“Ajang ini bukan hanya menunjukkan mobil dan kultur otomotif namun juga orang-orang yang memiliki semangat dan kecintaan yang sama terhadap Honda,” imbuhnya disela pembukaan Honda Culture Indonesia.
Salah satu highlight dari even tersebut yakni dihadirkannya kompetisi modifikasi bagi komunitas sebagai wadah untuk menampilkan kreativitas terbaik di hadapan para pengunjung.
Ajang ini diikuti 80 finalis yang terbagi ke dalam 12 kategori yang dilombakan, seperti The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built, hingga Super Dyno Test.
Pemenang ditentukan oleh juri profesional independen dari NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) dan para pemenang mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah serta aksesori eksklusif.
Ditampilkan juga berbagai model Honda lintas generasi dalam beberapa area berbeda, seperti Heritage Display Area, Rare Display Area dan Extreme Modification Display Area.
Didukung berbagai penawaran eksklusif sepanjang acara Honda Culture Indonesia, HPM diklaim telah mencatatkan penjualan unit sebanyak 250 SPK per jam 19:00 WIB.
Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai penawaran menarik untuk produk perawatan hingga aksesori yang membuat mobil semakin stylish.
Kemudian Honda menyediakan berbagai program spesial, seperti Lucky Dip Cashback, Voucher Service, serta Leasing Program dengan DP rendah, angsuran ringan, dan bunga kompetitif.
Bagi konsumen yang ingin menukarkan mobil lama dengan yang baru, Honda juga menyediakan layanan Honda Certified Used Car yang memudahkan proses kepemilikan mobil baru.
Tersedia test drive berhadiah dengan model favorit seperti Honda BR-V, HR-V dan CR-V. Khusus di Jakarta, terdapat kesempatan mencoba WR-V modifikasi Elite dan HR-V Mugen. [dpid/EK]