DAPURPACUID – PT Chery Sales Indonesia berhasil menorehkan kesuksesan pada produk SUV medium terbarunya Tiggo 8, yang mendulang penjualan retail ratusan unit sejak resmi diluncurkan.
Data Gaikindo mencatat jumlah distribusi Tiggo 8 hingga ke garasi konsumen sampai saat ini mencapai 428 unit. Atas kesuksesan ini membuktikan SUV medium terbaru Chery ini telah menjadi pilihan baru untuk mobil keluarga.
Bahkan pihak Chery Indonesia telah mencatatkan jumlah pemesanan (SPK) untuk SUV 7-seater ini hingga lebih dari 800 unit dari seluruh wilayah Indonesia.
Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia, Mohamad Ilham Pratama mengatakan, Tiggo 8 hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia, juga mereka yang mencari sebuah mobil keluarga SUV 7-seater.
Menurutnya, dengan sederet fitur teknologi, keamanan, kenyamanan serta mesin mumpuni, termasuk harga yang signifikan, Tiggo 8 berhasil mendapatkan respon positif.
“Dengan respon positif ini, membuat Tiggo 8 menjadi fenomena baru dan mewarnai segmen Mid SUV di Tanah Air,” papar Ilham, dalam keterangan tertulisnya.
Chery Tiggo 8 diperkenalkan pertama kali ke hadapan publik pada GIIAS 2024 di Tangerang. Saat peluncuran resmi dan pengumuman harga, Tiggo 8 dibanderol Rp349.500.000 untuk varian Comfort dan Rp389.500.000 untuk tipe Premium.
Diklaim, penerimaan positif masyarakat tersebut menjadikan Tiggo 8 sebagai salah satu SUV medium terlaris di Indonesia. Bukan tanpa alasan mobil ini mendapat respon baik dari konsumen.
Pasalnya, Tiggo 8 hadir dengan menawarkan apa yang memang dibutuhkan oleh konsumen, mulai dari mesin 1.6 TGDI dengan transmisi DCT 7 percepatan.
Di sisi keamanan, Tiggo 8 dibekali fitur 9 ADAS (Advanced Driver Assistance System) dan 6 Airbag. Terdapat juga fitur-fitur lain seperti Panoramic sunroof dan 360 HD panoramic camera. [dpid/TH]