DAPURPACUID – Rangkaian kegiatan kumpul komunitas Honda, Honda Culture Indonesia kembali digulirkan akhir pekan ini, yang berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Dilaksanakan di Trans Studio Mall Makassar, 16 November 2024, acara ini kembali menghadirkan beragam mobil Honda legendaris dari berbagai model dan generasi.
Tak kalah menarik digelar juga kompetisi modifikasi antar komunitas, panggung hiburan menarik, serta memberikan penawaran eksklusif untuk pembelian mobil.
Masih mengusung tema ‘Menyala Sepanjang Masa’, aktivitas ini mencerminkan perjalanan Honda yang telah hadir selama 76 tahun di dunia dan lebih dari 50 tahun di Tanah Air, serta melayani lebih dari 1,2 juta konsumen dari generasi ke generasi.
Sejalan dengan itu, berbagai komunitas pengguna mobil Honda yang terbentuk dari berbagai daerah turut menggambarkan kuatnya ikatan antara pengguna dan mobilnya.
Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, pihaknya mengapresiasi antusiasme para pecinta dan komunitas Honda di Jakarta, dan optimis semangat yang sama akan terasa di Makassar.
Sebagai informasi, penyelenggaraan Honda Culture Indonesia di area Jakarta dihadiri lebih dari 2.700 pengunjung. Billy berharap antusiasme ini juga terjadi di Kota Makassar.
“Honda bukan hanya alat transportasi, tetapi media bagi pecinta otomotif untuk menyalurkan kreativitasnya, terutama di dunia modifikasi yang menonjol di Kota Makassar,” imbuhnya.
“Kami berharap melalui Honda Culture Indonesia ini terus mempererat ikatan persaudaraan komunitas Honda di seluruh Indonesia,” tuturnya dalam siaran resmi, Kamis (14/11).
Cukup diakui, modifikasi kendaraan di Indonesia telah berkembang menjadi salah satu bentuk ekspresi kreativitas unik, menciptakan berbagai aliran yang digemari oleh pecinta otomotif.
Di Honda Culture Indonesia, para pengunjung akan menikmati deretan mobil modifikasi unik, seperti Civic Nouva SH3 tahun 1990 yang tampil dengan aliran Restomod.
Hadir juga Honda Civic FD1 dengan aksesoris JDM (Japanese Domestic Market) Spoon, menonjolkan keaslian dan performa khas Jepang seperti body kit Spoon hingga upgrade mesin.
Hal ini menunjukkan bagaimana Honda tak hanya menjadi merek yang digemari sebagai kendaraan sehari-hari, juga sebagai kanvas untuk modifikasi yang penuh karakter dan berkelas.
Untuk anggota keluarga, tersedia panggung musik dan hiburan serta aktivitas seru untuk anak-anak selama acara berlangsung. Di area marketplace, para pengunjung juga dapat membeli aksesoris dan suku cadang asli Honda.
HPM juga menyediakan program tukar tambah (trade-in) dan penawaran penjualan khusus kepada konsumen dan pengunjung yang hanya ada selama acara berlangsung. [dpid/TH]