DAPURPACUID – PT Bridgestone Tire Indonesia berhasil meraih penghargaan pada Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2024 dan Otomotif Choice Awards (OCA) 2024, 6-7 November lalu.
Tiga penghargaan itu masing-masing untuk kategori brand dan juga produk, yaitu Car Tire pada IBBA 2024 dan The Best Car Tire dan The Best Promising Product di ajang OCA 2024 untuk ban Bridgestone Dueler All Terrain A/T002.
Head of Consumer Business Bridgestone Indonesia, Gatot Adrie Triyono mengatakan dalam siaran resminya, Jumat (15/11), pihaknya mengapresiasi diraihnya penghargaan dari kedua ajang itu.
Menurutnya, dicapainya prestasi dipenghujung tahun ini menunjukkan rangkaian produk Bridgestone sampai saat ini terus dipercaya masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi.
“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan perbaikan, berinovasi, guna mencapai kualitas produk dan layanan tertinggi Bridgestone, sehingga merek kami dapat terus diterima oleh masyarakat,” tutur Gatot usai menerima penghargaan.
Disebutkan, penghargaan diberikan di ajang IBBA 2024 berdasarkan survei yang dilakukan kepada 2.654 responden yang tersebar di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin.
Periode survei dilakukan selama Juli – Agustus 2024. Metode survei dilakukan dengan wawancara tatap muka menggunakan lima parameter, di antaranya brand awareness, brand ads awareness, brand share, brand satisfaction dan gain index.
Sementara pada OCA 2024, menghadirkan daftar produk dan aksesori mobil terbaik, dengan mempertimbangkan kualitas, inovasi, dan kepuasan konsumen.
Penghargaan ini membantu konsumen dalam memilih produk aftermarket terbaik untuk kebutuhan otomotif mereka, mulai dari bahan bakar, pelumas, hingga perlengkapan interior dan eksterior.
Mengusung tema ‘Bungkus’, penilaian mengacu kepada lima kriteria yaitu unique selling point (USP), kemudahan produk didapat, edukasi, harga, serta testimoni.
Bridgestone Indonesia terus berinovasi menghadirkan produk berkualitas dengan USP yang pengembangannya mengacu pada tiga faktor, yaitu lingkungan, kepuasan pelanggan dan keselamatan berkendara.
Hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan publik akan sisi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, mulai dari ban eco, sport, touring, adventure maupun commercial.
Marketing Director Bridgestone Indonesia, Masaki Abe menuturkan, diraihnya penghargaan ini di satu sisi menunjukkan adanya value positif dari publik terhadap merek dan produk Bridgestone.
“Sisi lainnya, penghargaan ini tentunya akan menjadi pemacu untuk dapat terus menghadirkan yang terbaik bagi konsumen,” ungkapnya di tempat terpisah.
“Hal ini sesuai dengan brand promise terbaru kami ‘Generation to Next Generation’, yaitu memberikan produk, network dan servis yang terbaik untuk konsumen kami,” jelas Abe.
Untuk memastikan produk tersebut didapat dengan mudah pelanggan, terdapat lebih dari 370 jaringan retail TOMO (Toko Model) Bridgestone yang tersebar di seluruh Indonesia.
Pelanggan bakal dilayani oleh staf dan mekanik yang terlatih dan disertifikasi Bridgestone Indonesia Education Center (BINEC), yang siap menjelaskan seluruh informasi terkait ban yang dibutuhkan pelanggan.
Tak hanya soal bisnis, Bridgestone juga turut aktif dalam mengedukasi publik mengenai pentingnya pemilihan, serta perawatan ban yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi berkendara masyarakat. [dpid/TH]