Gelar Toyota Jamboree ke-13, Upaya TAM Wujudkan Carbon Neutrality

DAPURPACUID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mengajak para anggota komunitas dalam wadah Toyota Owners Club (TOC) untuk meramaikan Toyota Jamboree ke-13, Sabtu (30/11).

Dihelat di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, even dengan tema ‘Driving Tomorrow Together’ dihadiri sekitar 500 anggota dari 19 komunitas mobil Toyota.

Aktivitas tahunan ini terus digelar Toyota sebagai bentuk apresiasi kepada para anggota TOC, dimana diklaim mereka mampu menyatukan visi untuk berkolaborasi bersama dalam upaya menuju carbon neutrality.

Dan komitmen visi ini telah dilakukan dengan cara yang paling berkelanjutan sesuai preferensi masing-masing komunitas. Kegiatan ini menjadi yang pertama pasca pandemi covid-19.

Di sisi lain, TAM berharap seluruh komunitas terus mendukung aktivitas motorsport GR (GAZOO Racing) dan lebih memanfaatkan layanan after sales Toyota yang berkualitas.

Termasuk menjadikan Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas untuk kepentingan bisnis para pelaku usaha dan hobi. TAM pun meyakini lewat komunitas langkah Toyota semakin mulus untuk lebih dekat dengan para konsumen.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengamini, komunitas pemilik mobil memiliki peran sangat penting sebagai representasi voice of customer yang paling dekat.

“Di mana input mereka merupakan salah satu acuan dalam pengembangan produk Toyota di Indonesia. Kami pun berharap lewat jambore ini, visi Toyota dan TOC selaras,” imbuhnya dalam siaran resmi.

TOC merupakan wadah berkumpul antar member komunitas Toyota sekaligus menjembatani kepentingan pemilik mobil dengan TAM sebagai agen pemegang merek Toyota di Tanah Air.

Bentuk apresiasinya TAM menyediakan ekosistem lengkap untuk menemani setiap journey para anggota TOC. Selain itu, TAM juga menyediakan ownership ecosystem lengkap dari hulu ke hilir.

Solusi pertama adalah 312 diler resmi untuk memenuhi kebutuhan pembelian kendaraan yang mudah dan menguntungkan, bersama solusi finansial yang disiapkan oleh value chain terpercaya.

Lalu fast moving parts T-OPT yang dapat dibeli di 37 bengkel OtoXpert, atau 1.000 partner shop, menawarkan alternatif komponen mobil dengan harga lebih terjangkau dan berkualitas.

Toyota juga memberikan kesempatan bagi anggota komunitas untuk mengeksplorasi fitur T-Intouch yang telah ditingkatkan kemampuannya pada New Fortuner 4×2 2.8 VRZ TSS A/T with GR Parts Aero Package.

Sistemnya menyediakan In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan broadband 4G/LTE yang dapat dinikmati melalui Head Unit, Rear Seat Entertainment, atau melalui gadget penumpang.

Terdapat juga peningkatan fitur Out-of-Car Connectivity yang dapat diakses melalui menu T Intouch via aplikasi mToyota.

Apresiasi terhadap Komunitas Toyota

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, TAM juga memberikan apresiasi kepada komunitas Toyota dan para penggiat di dalamnya karena telah memberikan kontribusi nyata dalam aktivitas TOC, khususnya urusan engagement dengan publik dan social media.

Berikut merupakan daftar penghargaan yang diberikan kepada anggota komunitas Toyota pada Toyota Jamboree ke-13:

1. Leader of The Year: Deny Kristianto
2. Best Media Exposure: GR Enthusiast
3. Best Social Media Contributor: AXIC

Marketing Director TAM, Hiroyuki Oide menuturkan, lebih dari 50 tahun di Indonesia, salah satu kekuatan Toyota ada di komunitasnya yang kuat dan loyal, dimana suara mereka menjadi masukan berharga.

Dari masukan itu, lanjut dia, pihaknya mengumpulkan sebagai bahan evaluasi dan pengembangan produk. Menurut Oide, tiap komunitas juga memiliki perannya masing-masing untuk berkontribusi dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia bersama Toyota.

“Sehingga menjaga kolaborasi dengan TOC menjadi salah satu prioritas kami, termasuk meningkatkan kepuasan mereka terhadap solusi mobilitas Toyota,” pungkasnya. [dpid/TH]

Previous articleLewati Target, Aion V Kumpulkan 379 SPK Selama GJAW 2024
Next articleRMA Indonesia Hadirkan Promo Servis Jelang Tutup Tahun