DAPURPACUID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan pemesanan unit (Surat Pemesanan Kendaraan/SPK) melebihi dari target ditetapkan di sepanjang gelaran GJAW 2024 lalu.
Selama 10 hari eve yang berlangsung pada 22 November – 1 Desember, Suzuki membukukan pemesanan sebanyak 1.562 unit atau 203 persen dari target yang dicanangkan di awal pameran tersebut.
Dari seluruh lini model Suzuki yang ditampilkan, New XL7 berkontribusi besar pada pancapaian tersebut dengan raihan 37 persen. Diikuti New Carry sebesar 20 persen.
Daftar model terlaris berikutnya yang diburu oleh para pengunjung yaitu Baleno, sebanyak 19 persen dari keseluruhan penjualan. Diikuti model mobil baru Suzuki lain yang ditampilkan.
Tak hanya itu, sebanyak 306 orang pengunjung juga mencoba rangkaian model Suzuki yang dihadirkan di area test drive sepanjang pameran berlangsung.
Salah satu sorotan utama dalam GJAW 2024 adalah Suzuki Jimny 5-door White Rhino, dibuktikan dengan keberhasilan meraih gelar Mobil Terfavorit menurut penyelenggara pameran.
Produk terbaru berwarna putih ini menarik perhatian para pengunjung dikarenakan rasa penasaran terhadap model ikonik dan kapabilitasnya yang mumpuni di medan offroad.
Dept. Head of 4W Sales PT SIS, Randy Murdoko mengatakan, dihadirkannya Jimny termasuk varian terbaru, mencerminkan tumbuh besarnya kepercayaan pasar terhadap produk Suzuki.
“Sisi positifnya, citra model lain ikut terdongkrak dan diakui oleh lebih banyak pecinta otomotif. Kami bangga bisa menambah kontribusi target penjualan mobil secara Nasional lewat hasil selama GJAW,” tandasnya.
Sebagai informasi, Jimny 5-door White Rhino menyuguhkan pilihan baru untuk dikoleksi dengan berlabur warna Pearl Arctic White, menghadirkan kelengkapan secara lebih eksklusif.
Lima aksesori resmi dibenamkan oleh Suzuki pada SUV 4×4 terseut, yaitu front bumper under dan side under garnish, door visor, door handle garnish chrome, serta spare tire cover berlogo Rhino.
Randy menambahkan, dengan pencapaian penjualan selama GJAW 2024, Suzuki juga terus berupaya memperkuat layanan purna jual demi memberikan pengalaman kepemilikan optimal bagi konsumen.
“Dengan peningkatan program pelayanan, kami berkomitmen menjaga hubungan jangka panjang kepada pelanggan setia,” pungkasnya dalam keterangan tertulis, beberapa waktu lalu. [dpid/TH]