Melihat Lebih Dekat BMW Astra Cilandak Retail.Next

DAPURPACUID – BMW Indonesia resmi mengoperasikan konsep diler terbaru Retail.Next, yang memulai debutnya pada salah satu outlet milik BMW Astra, Kamis (12/12) lalu.

Dengan konsep terkini tersebut, tampilan modern dan segar ditonjolkan demi memanjakan para konsumen sekaligus calon pelanggan, saat mengunjungi diler-diler BMW Astra khususnya.

Dengan konsep terbaru BMW dan transfer ilmu serta berbagai pelatihan dari BMW AG, berikut beberapa touch point pembelian yang diperhatikan dan ditingkatkan secara signifikan.

Sejatinya, konsep BMW Retail.Next sudah diperkenalkan pertama oleh BMW India pada Desember 2023. BMW Astra sendiri berkomitmen akan terus mengadopsi konsep ini di seluruh cabang BMW Astra.

Retail.Next sendiri merupakan pendekatan holistik dan progresif yang berfokus pada kepuasan pelanggan, fleksibilitas, sustainibility dan pengalaman premium terbaik dikelasnya.

Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific Eastern Europe, Middle East and Africa, Jean-Philippe Parain mengakui ada momen-momen istimewa saat dirinya berkunjung ke fasilitas BMW di seluruh dunia.

“Apa yang telah dicapai BMW Astra Cilandak bukan hanya mengesankan, ini luar biasa. Tampak jelas tempat ini lebih dari sekadar showroom, ini adalah pernyataan berani tentang masa depan ritel otomotif premium.”

“BMW Astra telah membawa visi global Retail.Next kami ke kehidupan nyata, dengan cara BMW yang khas dan mewujudkan visi kami dengan cara yang relevan secara lokal,” jelasnya.

Di sisi lain, Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu menuturkan, pihaknya berusaha memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam layanan penjualan dan purna jual bagi pelanggan.

Pengembangan dalam hal layanan eksklusif tersebut menelan total investasi lebih dari Rp12 miliar, di atas lahan 4.391 m2 dan luas bangunan 3.932 m2 dengan berbagai fasilitas pendukung berstandar tinggi khas BMW.

“BMW Astra Cilandak dilengkapi fasilitas layanan penjualan dan purna jual, seperti showroom dengan kapasitas empat unit display, 18 stall bengkel, multifunctional handover dan counter, serta fast charging station,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Astra, Hamdhani Dzulkarnaen Salim memaparkan, BMW Astra Cilandak merupakan salah satu diler pertama dan tertua yang dimiliki oleh BMW Astra.

Untuk itu, lanjutnya, kehadiran Retail.NEXT ini menjadi saksi dan bukti nyata dari komitmen Astra dan BMW Indonesia dalam memberikan pengalaman terbaik untuk para pelanggan dan penggemar BMW di Indonesia.

Menurut Hamdani, BMW Astra Cilandak Retail.NEXT juga mengusung infrastruktur yang mengedepankan sustainability dan elektrifikasi, dalam rangka mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

“Hal ini sesuai komitmen Astra menjadi perusahaan dengan bisnis yang lebih berkelanjutan untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” pungkasnya. [dpid/TH]

Previous articleMitsubishi Xforce Ultimate DS, Semakin Aman dan Nyaman
Next articleAll New Yaris Cross HEV Didapuk Mobil ‘Wajib’ Dimiliki