Penjualan Ritel Daihatsu Tembus 168 Ribu Unit Selama 2024

DAPURPACUID – Daihatsu menutup 2024 lalu dengan angka penjualan ritel sebanyak 168.263 unit, dimana jumlah tersebut mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Masih mengandalkan tiga model andalannya, penjualan Daihatsu mengalami koreksi hingga 25.845 unit dari tahun sebelumnya yang mencapai angka 194.108 unit.

Meski demikian, dengan jumlah tersebut posisi Daihatsu masih menempati urutan kedua tangga penjualan otomotif terlaris di Indonesia sepanjang 2024 lalu.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono mengapresiasi atas kepercayaan pelanggan kepada Daihatsu.

“Capaian ini mencerminkan komitmen kami yang selalu berusaha menghadirkan beragam program penawaran spesial dalam menyediakan kendaraan sesuai kebutuhan khususnya pembeli mobil pertama,” tuturnya dalam siaran resmi.

Sebagai informasi, pasar otomotif nasional memang tertekan di tahun lalu. Hampir semua pabrikan mengalami catatan yang kurang menyenangkan dalam hal penjualan unit sepanjang 2024.

Baca juga:  Begini Tips Rawat Mobil Tetap Kondisi Prima Pasca Liburan

Kondisi inilah yang juga dialami oleh Daihatsu, meski sepanjang tahun lalu rutin menggulirkan beragam program penjualan menarik guna memudahkan masyarakat melakukan pembelian.

Selama 2024, penjualan Daihatsu didukung tiga model, mulai Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan dengan pencapaian sebanyak 54.366 ribu unit, atau berkontribusi sebesar 32%.

Selanjutnya, disusul dengan mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 41.703 unit atau sebesar 25%, serta Terios sejumlah 19.873 unit atau sekitar 12% dari total penjualan.

Diikuti Daihatsu Ayla berada di posisi empat dengan penjualan sebanyak 18.588 unit, yang berkontribusi sekitar 11%, lalu Gran Max Mini Bus 15.040 unit (9%), Xenia 11.014 unit (7%).

Posisi berikutnya ditempati oleh Rocky, Luxio, serta Sirion yang menyumbangkan angka penjualan lebih dari 7 ribu unit, atau menyumbang sekitar 4%.

“Semoga pasar otomotif di Indonesia di tahun 2025 dapat bertumbuh, dan Daihatsu dapat berkontribusi positif pada industri otomotif nasional,” tutup Tri. [dpid/TH]

Previous articleKyochon x Honkai: Star Rail, Kolaborasi Unik Lewat Menu Spesial
Next articleCuprum Oil Mendarat di Indonesia, Hadirkan Varian Lengkap