Penjualan Mitsubishi Xforce Melonjak Berkat Varian Baru Ultimate DS

DAPURPACUID – Mitsubishi Xforce Ultimate with Diamond Sense (DS) langsung didapuk sebagai varian yang mampu mendongkrak penjualan low SUV itu di penghujung tahun lalu.

Seperti diketahui, tipe teratas di jajaran Xforce ini resmi dihadirkan pasda ajang GJAW 2024 lalu, dengan fitur-fitur terlengkap yang dibenamkan dari varian sebelumnya yaitu Ultimate.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meyakini disematkannya teknologi Diamond Sense, yang mewakili fitur-fitur advance driver assistance system (ADAS), menjadi trigger-nya.

Hal itu diakui oleh Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Yoshio Igarashi, yang mengatakan hadirnya varian baru Xforce tersebut membuat compact SUV ini mengalami lonjakan penjualan.

“Hadirnya varian ini membuat penjualan Xforce secara keseluruhan mengalami peningkatan hingga sekitar 10-20%,” jelasnya disela acara Xforce Media City Adventure, Senin (13/1) lalu.

Igarashi menegaskan, meski secara harga Xforce Ultimate DS dibanderol lebih tinggi dibandingkan varian lainnya, masyarakat tetap memiliki minat yang tinggi.

Baca juga:  Mitsubishi Dukung Misi Keberlanjutan Rentokil Initial Lewat L100 EV

Dia pun menuturkan, penjualan XForce yang terus meningkat hingga di akhir 2024 lalu, dikarenakan semakin banyak calon konsumen yang membeli tipe tersebut.

Sayangnya, Igarashi tidak memberikan rincian terkait penjualan seluruh varian XForce, termasuk pada tipe Ultimate DS itu. Hanya disebutkan sejak pertengahan 2023, penjualan Xforce hampir mencapai 10.000 unit atau sejak model ini resmi diluncurkan.

Dia pun memproyeksikan untuk Xforce varian Ultimate with Diamond Sense ini diyakini bakal menjadi varian terfavorit dari konsumen di Indonesia.

“Kami proyeksikan Xforce Ultimate DS mampu mendominasi penjualan seluruh XForce sekitar 70-80 persen,” tambah Iragashi lebih lanjut.

Secara umum penjualan seluruh varian Mitsubishi Xforce masih didominasi konsumen di area Jabodetabek dan kota-kota besar di Pulau Jawa seperti Bandung dan Surabaya.

Mitsubishi Xforce Ultimate DS dilengkapi fitur-fitur keselamatan yang lebih lengkap dari model terdahulu, yang membuat kenyamanan berkendara semakin meningkat.

Baca juga:  Mitsubishi Xforce Ultimate DS Punya 'Jurus' Tangguh di Jalanan

President Direktur MMKSI, Atsushi Kurita mengakui, sebagai produk compact SUV, Xforce masuk ke dalam segmen dengan tingkat persaingan yang ketat saat ini di Indonesia.

Dia pun memprediksi, ke depannya akan semakin banyak model-model serupa hadir di segmen pasar tersebut. Namun lanjut Kurita, berbekal 55 tahun di Indonesia, tentunya Mitsubishi Motors punya strategi.

“Tahun ini adalah tahun ke-55 Mitsubishi sudah berada di sini. Jadi dari sisi pengalaman tentunya lebih lama dari brand-brand yang baru masuk beberapa tahun ini.”

Menurutnya, Xforce Ultimate DS merupakan cerminan dari komitmen Mitsubishi Motors untuk terus menyesuaikan kebutuhan dan keinginan para penggunanya.

Berbekal pengalaman tersebut, kata Kurita, pihaknya memiliki banyak strategi untuk me-maintain hubungan dengan loyal customer.

Di sisi lain, Mitsubishi telah menjadwalkan beragam agenda kegiatan servis, baik layanan penjualan maupun purna jual, dengan tujuan memperkuat hubungan lebih kuat dengan konsumen.

Baca juga:  Mengenal Fitur Unggulan pada Mitsubishi Xforce Ultimate DS

“Produk juga tidak akan berhenti sampai sini, ke depan akan ada produk-produk baru juga untuk memberikan tambahan pilihan kepada konsumen,” tandasnya. [dpid/TH]

Previous articleIko Uwais Resmi Jadi Duta Castrol di Indonesia
Next articleMekanik Honda Care Layani Ribuan Konsumen Selama 2024