Jutaan Masyarakat Lebih Yakin Perawatan di Beres Suzuki

DAPURPACUID – Suzuki Indonesia mencatatkan prestasi positif pada layanan purna jualnya sepanjang 2024, baik untuk mobil, sepeda motor hingga mesin tempel kapal.

Selama periode Januari-Desember 2024, diler resmi Suzuki melayani perawatan kendaraan lebih dari 1 juta unit mobil, 200 ribu unit motor, dan 5.000 unit mesin tempel kapal.

Keberhasilan ini didukung oleh perluasan jaringan layanan yang terus berkembang dan dilakukan oleh Suzuki, termasuk ketersediaan suku cadang asli yang memadai.

Melalui berbagai inisiatif tersebut, Suzuki berupaya tidak hanya memenuhi harapan pelanggan, tetapi juga menetapkan standar baru dalam industri otomotif Indonesia.

Di sisi lain, Suzuki juga terus memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan purna jual yang dapat diandalkan, sembari mempertahankan fokus pada kualitas, keselamatan dan kenyamanan pelanggan.

Asst. to Aftersales Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi meyakini layanan purna jual yang berkualitas menjadi dasar dari hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

“Suzuki akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan kami,” tegas Hariadi disela media gathering di Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Suzuki telah mengoperasikan tiga titik layanan baru untuk kendaraan roda empat, sebagai bagian dari upaya untuk semakin mendekatkan diri dengan pelanggan.

Hingga akhir 2024, total bengkel resmi Suzuki yang telah beroperasi sebanyak 173 outlet dengan fasilitas 3S, 18 bengkel resmi 2S dan 52 Service Point.

Sementara untuk kendaraan roda dua, Suzuki menambah 2 bengkel baru, menjadikan total outlet sebanyak 77 bengkel resmi 3S dan 57 bengkel resmi 2S.

Sedangkan untuk Suzuki Marine menambahkan satu bengkel baru, sehingga totalnya menjadi 14 outlet resmi mesin tempel kapan yang didukung 62 bengkel mitra.

Adanya perluasan ini memastikan pelanggan di seluruh wilayah, termasuk daerah terpencil, dapat menikmati layanan berkualitas dengan akses lebih mudah dan cepat.

“Penambahan layanan ini bukan hanya angka di atas kertas, juga wujud nyata komitmen kami memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” tutur Hariadi.

Selain mengutamakan penyebaran jaringan, Suzuki juga memperhatikan pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui National Victorious Contest 2024.

Kompetisi ini mengasah keahlian para teknisi terbaik Suzuki yang telah memenuhi standar SSQS (Suzuki Standard Qualification System), serta terus diperbarui setiap tahun untuk menjaga kualitas layanan di Bengkel Resmi.

Kemudahan Akses Suku Cadang

Lebih lanjut, Suzuki terus menekankan pentingnya menggunakan suku cadang asli. Alasannya, pelanggan akan memperoleh kepastian kualitas, daya tahan, serta kinerja komponen kendaraan sesuai standar.

Pelanggan makin nyaman menggunakan aplikasi MySuzuki untuk mendapatkan suku cadang yang diinginkan.

Para pemilik mobil Suzuki pun diberikan akses kemudahan mendapatkannya selain di bengkel resmi atau mitra bengkel, yakni melalui mobile apps MySuzuki.

Aplikasi ini memungkinkan memesan suku cadang asli kapan pun dan di mana saja. MySuzuki mencatat lonjakan transaksi suku cadang hingga 150,02% sepanjang 2024.

Head of Domestic Spareparts Sales PT SIS, Sugiyarto mengeklaim para pelanggan lebih percaya menggunakan spare part asli, dikarenakan harganya kompetitif dengan kualitas sesuai standar.

“Pada era digital seperti saat ini pun pelanggan kami tidak sungkan untuk melakukan pembelian melalui MySuzuki,” pungkas Sugiyarto. [dpid/TH]

Previous articleLexus Cup 2025, Cara Lexus Indonesia Personalisasi Pelanggan
Next articleWahana Raih Top 5 Best Publication Main Dealer Astra Honda