DAPURPACUID – Bersamaan dengan peluncuran resmi produk perdananya yaitu Cavalry, Maka Motors juga mengumumkan Duta Modjo sebagai brand ambassador dari motor listrik itu.
Sebagai seorang publik figur bukan tanpa alasan bagi vokalis band Sheila On7 untuk ‘berjabat tangan’, dengan pabrikan motor listrik yang baru menapak di industri otomotif roda dua Indonesia.
Banyak pihak terkejut dan membuat masyarakat bertanya apa sebenarnya yang menjadi alasan Duta hingga menerima pinangan untuk menjadi Duta Besar MAKA Motors.
“Saya punya banyak alasan untuk mengatakan ‘iya’,” jawabnya disela peluncuran Maka Cavalry”, 15 Januari lalu. Lalu, apa saja alasan tersebut? Berikut ulasannya.
Kesamaan Semangat dan Nilai
Perjalanan karirnya dalam bermusik telah membawa Duta menjadi musisi yang tidak hanya dibanggakan di dalam negeri, tapi juga mengharumkan nama Indonesia di kancah global.
Hal ini, menurut Duta, sejalan dengan semangat MAKA Motors untuk menjadi kebanggaan orang Indonesia lewat hadirnya motor berbanderol Rp35.850.000 OTR Jakarta itu.
Alasan Duta adalah dirinya mengetahui bahwa Maka Cavalry tidak seperti kebanyakan merek motor listrik lain yang semua komponennya di boyong dari luar negeri, lalu dipasang dan ganti logo.
“Tapi memang RkD-nya putra-putra Bangsa Indonesia, selama tiga tahun. Menunggu tiga tahun bersabar untuk benar-benar bisa mengeluarkan produk terbaik,” ujar Duta.
Logo Membuat Kesan Pertama Bagus
Duta mengaku, sudah kagum saat pertama kali melihat proposal kerja sama sebagai brand ambassador MAKA Motors. Fokus rasa kagum tersebut begitu melihat logo merek.
Menurutnya, logo yang dibuat terlihat keren. Dipadukan dengan pemilihan huruf, serta kombinasi warna yang didominasi biru muda khas MAKA Motors. Terlebih dirinya adalah pecinta warna cayenne blue.
Pendekatan Personal
Duta memaparkan, MAKA Motors diklaim menjadi salah satu perusahaan otomotif terbaik dalam melakukan pendekatan kepadanya, dimana perusahaan melihat potensi dan kepribadiannya.
Biasanya, sebuah perusahaan akan melakukan ‘lobi-lobi’ tawaran kolaborasi kepada band-nya. Lain halnya dengan MAKA Motors yang membidik seorang individu.
“Dari awal, mereka [MAKA Motors] sudah yakin akan memakai saya dengan personality dan keseharian yang saya punya, di luar saya dan teman-teman [band] saya,” imbuhnya.
“Itu yang membuat saya [berpikir] bahwa ini brand memang percaya sama potensi saya. Jadi saya tidak ada alasan untuk tidak percaya dengan potensi mereka,” beber Duta.
Produk Motor Listrik Unggulan
Selain ketiga hal di atas, Duta juga menaruh perhatian khusus pada keunggulan dari Maka Cavalry, yang diyakininya memiliki banyak keuntungan bagi calon pemiliknya kelak.
Desainnya gagah dan keren sesuai selera orang Indonesia. Jarak tempuhnya paling jauh di kelasnya, yaitu 160 km, membuat Maka Cavalry jadi pilihan terbaik untuk di perkotaan.
Performanya tangguh dengan top speed 105 km/jam, kemampuan menanjak 30 derajat, dan akselerasi instan 0-60 km/jam dalam waktu 4,8 detik.
“Kalau Jadetabek saja [bisa] di-cover apalagi di Yogyakarta. Itu menjawab kenapa saya bilang [MAKA Cavalry] itu sudah pasti irit buat saya,” tutup Duta. [dpid/TH]