DAPURPACUID – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meresmikan diler Yamaha Flagship Shop di Kota Manado, Sulawesi Utara, pada 25 April lalu.
Re-opening diler Sentral Yamaha Calaca dilakukan usai melalui proses renovasi yang kini mengusung konsep Premium Shop, dibawah kelola dari PT Hasjrat Abadi.
President Director & CEO YIMM, Dyonisius Beti menegaskan, sejak merayakan 50th Anniversary Yamaha telah memulai proyek renovasi pada dealer network sebagai bagian dari strategi premium marketing.
Termasuk dalam pendirian diler berkonsep Premium Shop, yang sudah hadir sebelumnya di Jakarta, Bandung dan Semarang, untuk memberikan layanan lebih premium dan optimal kepada konsumen.
Menurut pria yang akrab disapa Dyon itu, Hasjrat Abadi sudah berdiri lebih dari 50 tahun dan lokasi ini (Sentral Yamaha Calaca) merupakan cikal bakal dari perusahaan yang terus berkembang tersebut.
“Manado merupakan wilayah istimewa bagi Yamaha karena membuat kami berhasil menjadi market leader, dimana masyarakat menyukai beragam model Yamaha karena sesuai dengan karakter mereka,” tambahnya.
Keberadaan Yamaha Dealer Premium di Manado, menjadi bagian dari peningkatan kualitas layanan dan kenyamanan untuk menciptakan pengalaman Kando bagi konsumen melalui beberapa poin yaitu :
Desain Premium
Memperkuat identitas setiap produk melalui pengelompokan kategori seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).
Customer-Based
Menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dengan peningkatan pelayanan dalam digitalisasi informasi yang mengikuti trend perkembangan zaman untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi produk.
Kenyamanan di Ruang Tunggu
Kini dilengkapi dengan co-working space yang modern, sehingga konsumen dapat menikmati waktu menunggu dengan bersantai atau tetap produktif saat kendaraan diservis.
Hadirnya Yamaha Dealer Premium yang kini berjumlah empat outlet tersebut, telah memberikan pengalaman baru dan berbeda, sekaligus makin mendekatkan dengan konsumen.
Layanan premium yang diberikan kepada konsumen adalah bentuk komitmen Yamaha untuk terus berinovasi. Termasuk makin memperkuat posisi Yamaha di industri otomotif roda dua. [dpid/TH]