Suzuki Club Jambore 2025: Loyalitas dan Komunitas Makin Solid

DAPURPACUID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mendukung gelaran Jambore Suzuki Club 2025, yang berlangsung di Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta Timur, Sabtu.

Dikemas dengan cara yang berbeda dari dua tahun sebelumnya, gathering akbar kali ini mengusung tema ‘Lovely Day’ yang dihadiri perwakilan anggota dari 14 klub resmi.

Bagi Suzuki, even ini bukan sekadar ajang temu komunitas, tapi bentuk komitmen untuk terus mendampingi pelanggan bahkan jauh setelah proses pembelian kendaraan selesai.

Gelaran Jambore Suzuki Club tahun ini menjadi penyelengggaraan gathering ketiga sejak 2019 dan 2022, dan tahun ini atmosfer kebersamaan terasa semakin kuat.

Antusiasme tinggi terlihat dari kehadiran lebih dari 2.200 peserta, yang datang membawa berbagai model kendaraan Suzuki mulai dari keluaran terbaru hingga unit legendaris rilisan 1977.

Kehadiran pelanggan pun menjadi hal menarik melalui beragam model kendaraan Suzuki yang dibawa, mulai dari keluaran terbaru hingga unit legendaris produksi era 1977-an.

Baca juga:  Suzuki Tuntaskan GIIAS 2025 Makassar, Tampilkan Tiga Produk Andalan

Melalui filosofi layanan yang mengedepankan peace of mind, Suzuki membuktikan kepuasan konsumen tak hanya soal kualitas produk, tetapi juga kesinambungan layanan dan hubungan jangka panjang, khususnya lewat peran aktif komunitas.

4W Deputy Managing Director PT SIS, Dony Ismi Saputra mengaku bangga Suzuki dapat kembali mendukung even yang mempertemukan seluruh anggota komunitas resmi.

Dalam sambutannya dijelaskan dengan meningkatnya jumlah peserta tahun ini menjadi bukti nyata kecintaan dan loyalitas pelanggan terhadap Suzuki.

“Antusiasme ini sangat menyentuh hati kami. Pelanggan tak hanya membeli kendaraan, tapi menjadi bagian dari keluarga besar Suzuki,” imbuh Dony kemudian.

Jambore Suzuki Club 2025 menghadirkan tiga pilar utama untuk seluruh kegiatan yang digelar, yakni Love for the Family, Love for the Earth, dan Drive with Love.

Sementara fokus dukungan Suzuki tahun ini terletak pada pilar Drive with Love, yang merepresentasikan dedikasi perusahaan terhadap layanan purna jual dan pengalaman pelanggan.

Baca juga:  Suzuki Tuntaskan GIIAS 2025 Makassar, Tampilkan Tiga Produk Andalan

Untuk memperkuat nilai tambah dari pilar tersebut bagi seluruh peserta yang berpartisipasi, Suzuki menghadirkan berbagai layanan dan aktivitas, seperti:

– Servis Gratis & Uji Emisi dari jaringan bengkel resmi.
– Safety Driving Experience dan test drive untuk edukasi keselamatan berkendara.
– Area Interaksi dan Apresiasi seperti photo session, goodie bag, dan zona relaksasi komunitas.

Komunitas Pengguna XL7 Resmi Bergabung

Momentum tahun ini juga menandai bertambahnya keluarga besar Suzuki Club dengan hadirnya Suzuki XL7 Community Indonesia (SXLCI). Panggung utama Jambore Suzuki Club 2025 jadi saksinya.

Bergabungnya SXLCI memperluas jaringan komunitas Suzuki menjadi 16 komunitas resmi, termasuk SXCI, ERCI, SECI, SJI, IGNITY, serta komunitas rescue SCRC (Suzuki Club Reaksi Cepat).

Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2025, Imam Rachmadi menuturkan, Suzuki telah membuktikan tak hanya hadir sebagai produsen mobil, tetapi juga sebagai mitra.

“Kami merasa bangga karena Suzuki tidak hanya mendukung dari sisi acara, tapi juga memberi perhatian nyata terhadap kebutuhan kami sebagai pengguna melalui fasilitas–fasilitas yang ada,” ujarnya.

Baca juga:  Suzuki Tuntaskan GIIAS 2025 Makassar, Tampilkan Tiga Produk Andalan

“Lewat komunitas, kami belajar soal perawatan kendaraan, keselamatan, dan kepedulian sosial. Suzuki hadir bukan hanya sebagai produsen, tapi mitra perjalanan,” tandasnya.

Suzuki menegaskan lagi, dukungan mereka terhadap komunitas bukan sekadar simbolis. Dengan jaringan layanan yang luas, konsumen dapat merasa aman dan nyaman memiliki kendaraan Suzuki dalam jangka panjang.

Dony menambahkan, setiap kendaraan Suzuki selalu didukung oleh layanan purna jual yang tangguh, jaringan bengkel resmi yang luas, dan komunitas yang saling mendukung.

“Kami ingin pelanggan merasa tenang karena tahu mereka tidak sendiri. Inilah makna peace of mind yang sebenarnya,” pungkas Dony.

Dengan semangat pelayanan berkelanjutan dan sinergi komunitas yang terus tumbuh, Jambore Suzuki Club 2025 menjadi bukti konkret Suzuki Indonesia menempatkan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama. [dpid/EK]

Previous articleCartens Audio Ungkap Sistem 15.2 High-End Pertama di RI
Next articleMau Kredit Motor Honda? Begini Cara Hitung Cicilannya Biar Nggak Boncos