DAPURPACUID – PT Federal International Finance (FIFGROUP), bagian dari Astra Financial dan anak perusahaan Astra International, kembali menorehkan prestasi di penghujung tahun ini.
Direktur Marketing FIFGROUP, Daniel Hartono meraih penghargaan Indonesia Best CMO Awards 2025, berkat inovasi strategi pemasaran dan fokus pada kepuasan pelanggan.
Penghargaan sebagai Best Chief Marketing Officer 2025 in Enhancing Customer Value through Customer-Oriented Financing Solutions ini diraih oleh Warta Ekonomi di Hotel Sultan, Jakarta (31/10).
Di ajang bertema ‘Redefining the CMO Role in Indonesia’s Dynamic Market Landscape to Shape the Future of Brand and Business Growth’ ini menyoroti para pemimpin pemasaran yang berhasil beradaptasi dengan lanskap bisnis digital yang terus berubah.
Daniel dinilai unggul karena mampu menghadirkan solusi pembiayaan yang berorientasi pada pelanggan, melalui inovasi dan transformasi digital berkelanjutan.
Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/11), Daniel mengapresiasi penghargaan yang diterimanya tersebut berkat kepercayaan masyarakat kepada FIFGROUP.
“Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia FIFGROUP di Indonesia,” paparnya lebih lanjut.

Penghargaan diterima secara simbolis oleh Natalius Turnip, New Motorcycle (NMC) Financing Marketing Department Head FIFGROUP, oleh Muhamad Ihsan, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group.
Kinerja dan Inovasi Jadi Tolok Ukur Penilaian
Dalam penilaiannya, tim riset Warta Ekonomi menggunakan kombinasi desk research dan media monitoring terhadap laporan perusahaan serta publikasi resmi.
Beberapa indikator utama mencakup strategi pemasaran kreatif, pengelolaan brand equity, transformasi digital dengan pendekatan pelanggan, serta visibilitas merek di media.
Di sisi lain, penilaian juga melihat sentimen positif publik dan media sosial terhadap kepemimpinan, serta strategi komunikasi korporat yang dijalankan.
Ihsan menjelaskan bahwa peran CMO kini semakin vital dalam mendukung pertumbuhan bisnis di era transformasi digital yang semakin pesat saat ini.
“Dari hasil riset, lebih dari 96% CMO di Indonesia meluncurkan kampanye pemasaran baru dalam setahun terakhir, dan 88% diantaranya berfokus pada inovasi digital yang berorientasi pada pelanggan,” tandasnya.
Dengan prestasi ini, FIFGROUP kembali membuktikan posisinya sebagai perusahaan pembiayaan yang adaptif, inovatif dan konsisten memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan mitra bisnisnya. [dpid/TH]


