Pertamina Ajak Pemilik Porsche Sosialisasi Pertamax Turbo Euro 4


JAKARTA (DP) – PT Pertamina (Persero) menggandeng Porsche Club Indonesia dan Seadoo Indonesia meramaikan kegiatan bertajuk Turbo Ride Beyond Nature, akhir  pekan lalu (14/4) lalu.

Sejatinya, kegiatann ini dalam rangka menyambut pemasaran Pertamax Turbo berstandarisasi Euro 4, yang dilakukan Pertamina secara bertahap.

Berlangsung selama sehari penuh, kegiatan sosialisasi bahan bakar beroktan tinggi ini dilakukan di SPBU 31-12802, Jalan MT Haryono, Jakarta, dan bertolak ke Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Di sana, puluhan pemilik premium tersebut melakukan bersih-bersih di sekitar Pulau Ayer, dan diakhiri dengan kegiatan menarik yaitu Jet Ski Slalom Race.

Melalui uji emisi yang dilakukan BMTP (Balai Thermodinamik Motor dan Propulsi), Pertamax Turbo Euro 4 mampu mengurangi kadar Carbon Monoxide (Co), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx).

Kandungan sulfurnya lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm). Artinya ini dapat memperbaiki kualitas lingkungan. Kandungan sulfur yang semakin rendah, dampak buruk dari polusi yang dihasilkan juga akan semakin rendah. (Toha)

Baca juga:  Tips Mudik Aman dan Asyik ala Daihatsu