Saatnya Hadirkan Suasana Bioskop di Mobil Anda


JAKARTA (DP) – Nyaman selama berkendara karena suguhan hiburan lengkap, tentu menjadi dambaan semua pemilik mobil. Terlebih dengan sistem audio mumpuni yang terpasang dilengkapi beragam fitur menarik, berhayal menghadirkan bioskop di kabin bakal tercapai.

Impian inilah yang coba diwujudkan Asuka Car TV dengan menghadirkan perangkat terkini sistem audio dalam mobil. Produk terbaru tersebut, yaitu Asuka Acast Smartphone Mirroring Box dan PTA Series berikutnya setelah PTA-100TV, PTA-310 Android Multimedia Headunit.

Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV, mengklaim di usianya yang memasuki tahun kedua meramaikan pasar aftermarket di Tanah Air, kian positif direspon konsumen.

“Saya melihat tanggapan pengguna kendaraan terhadap produk kami sangat antusias dan pastinya mereka menginginkan lebih banyak produk-produk teknologi terobosan seperti ini,” ujar Albert, disela-sela peluncuran, Jumat (20/4) lalu.

Harapannya di masa-masa yang akan datang kita bisa terus berinovasi dan memberikan solusi, hiburan dan keamanan untuk pengguna mobil di indonesia,” ujar Albert Lim, selaku marketing manager Asuka Car TV.

Baca juga:  Pebalap Muda Tanah Air Kembali Kibarkan Merah Putih

Dengan harga paket Rp 9,75 juta, PTA-310 disebut membawa frame OEM yang diklaim cocok untuk semua kendaraan yang dipasarkan di Indonesia. Berbeda dengan produk sebelumnya, PTA-310 hadir dengan bentang layar yang lebih besar yaitu berukuran 10 inci, serta mengusung teknologi yang lebih maju,  yaitu IPS Display.

Fitur-fitur unggulan yang disuguhkan, seperti multi touch control, voice control, equalizer yang cepat dan mudah serta audio surround. Keunggulan dari produk ini adalah sudah bisa melakukan koneksi dengan ponsel Android, sudah ada digital tv.

“Produk PTA-310 ini tidak membuat aki boros, dan seluruh unit Asuka sudah memenuhi standar. Head unit ini unik karena adanya multi touch jadi sudah tidak main tombol serta bisa dikontrol dengan suara dan banyak lagi seperti bisa mirroring,” lanjut Albert.

Sedangkan Acast Smartphone Mirroring Box, merupakan peranti yang dikembangkan oleh Asuka untuk membawa dunia hiburan dalam jaringan, serta online navigasi dan lainnya ke dalam mobil dengan Smartphone Mirroring.

Baca juga:  Kontes Audio Tingkat Dunia Siap Digelar di PAHAMI Village

Cara kerja Acast pun mudah. Tampilan suara dan gambar dicerminkan ke headunit mobil dengan Airplay, Miracast, atau DLNA. Setelah Acast dipasangkan di dalam kendaraan, pengguna dengan mudah menyalakan WiFi dan pilih signal WiFi Acast yang terpasang di dalam kendaraan.

Setelah itu nyalakan Airplay untuk iOS atau Miracast untuk Android. Harga dari perangkat ini yaitu Rp 1,49 juta. [dp/MT]