Corsa Luncurkan Ban Motor Untuk ‘Dua Alam’


JAKARTA (DP) – PT Multistrada Arah Sarana (MASA) Tbk, produsen ban merek Achilles dan Corsa, menambah lagi jajaran produknya dengan merilis model terbaru untuk sepeda motor, yakni Corsa Cross S Dual Purpose, di Jakarta, Selasa (24/4). Ban ini diklaim merupakan ban ‘dua alam’ dengan berbagai keunggulan.

Ban yang dproduksi di pabrik MASA di Cikarang, Jawa Barat, ini cocok digunakan untuk turing karena memiliki kembangan ban yang lebih tebal dan responsif untuk berbagai medan dan menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah.

“Kami terus mengembangkan produk-produk unggulan seperti yang diperkenalkan saat ini, yakni Corsa Platinum Cross S Dual Purpose. Ban ini cocok digunakan di berbagai jenis jalan dan terbukti awet serta memiliki grip yang mumpuni untuk perjalanan jarak jauh,” papar Salomon Manalu, Brand Manager Corsa di sela-sela peluncuran.

Ban ini menyediakan beragam ukuran untuk dua pelek berdiameter berbeda, yaitu ukuran 14 inci mulai dari 80/90 hingga 110/80, sementara untuk pelek 17 inci dengan lingkar mulai dari 70/90 hingga yang terbesar 130/80.

Baca juga:  KTB Berikan Pelatihan Guru SMK Seputar Otomotif

Dengan ukuran yang beragam, ban ini bisa digunakan untuk berbagai jenis motor, mulai dari motor matik, bebek, sport hingga motor-motor beraliran custom.

“Untuk ukuran 140/80 bakal kita rilis ke depannya, tergantung permintaan konsumen terutama pecinta motor custom. Tidak menutup kemungkinan untuk ukuran-ukuran lainnya bakal kita luncurkan kemudian,” tambah Salomon.

Ia mengaku bahwa peluncuran ban terbaru terbilang terlambat. Risetnya sendiri baru dilaksanakan beberapa tahun belakangan, dan hasilnya cukup banyak permintaan dari tim Research & Development untuk pengembangan ban ini sebelum nantinya dilempar ke pasar.

“Makanya begitu ban ini dirilis, komposisi penggunaannya 60% untuk on road dan 40% untuk offroad. Maksudnya tidak melulu harus tanah yah, karena seperti diketahui, permukaan jalan di Indonesia cukup beragam,” jelas Salomon.

Terkait harga, ban Corsa Platinum Cross S Dual Purpose dimulai dari harga Rp190 ribuan hingga Rp400 ribuan per buahnya. [dp/MT]