Hino Buka Bengkel Perawatan Bus di Terminal Tirtonadi Solo


SURAKARTA (DP) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan Hino Service Point (HSP) di Terminal Tirtonadi, Surakarta, Jawa Tengah. Bengkel perawatan khusus merek Hino ini bertujuan untuk membantu memaksimalkan operasional bus-bus yang ada di Terminal Tirtonadi.

Adanya bengkel ini mempermudah perawatan berkala kendaraan untuk mencegah kerusakan saat di jalan dan meminimalkan kecelakaan.

Beroperasi di bawah kendali diler resmi Hino untuk wilayah Jawa Tengah, PT Duta Cemerlang Motors (DCM), Hino Service Points memberikan pelayanan berupa perawatan berkala dan perbaikan ringan untuk bus-bus yang masuk ke dalam Terminal Tirtonadi.

Pelayanan yang diberikan yaitu perawatan berkala dan perbaikan, seperti sistem rem dan sistem kopling. Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo, mengatakan service point ini bentuk pelayanan dan tanggung jawab HMSI kepada perusahaan otobus sebagai konsumen setia Hino.

“Melalui Hino Service Point, kami jemput bola di terminal-terminal untuk membantu perawatan dan perbaikan ringan agar bus terus aman dikendarai dan keselamatan penumpang dapat terus terjaga,” ujar Santiko.

Baca juga:  Hino FlatFormer Kendaraan Konsep Yang Siap Memberikan 'Kebahagiaan'

Service Point ini dilengkapi dengan 4 bay service yang mampu menampung 4 bus sekaligus dan dilakukan oleh 4 mekanik Hino yang handal dan sudah terlatih.

Selain itu, service point ini juga dilengkapi dengan warehouse untuk 672 suku cadang asli Hino dan juga service car yang dilengkapi dengan tool set yang siap membantu kendaraan Hino di manapun.

HSP sendiri merupakan bentuk sinergi antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Hino untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi pengendara dan penumpang angkutan bus. Sekaligus memudahkan pengusaha bus untuk melaksanakan kelaikan kendaraan atau ramp check armada mereka di terminal, untuk melakukan pemeriksaan rutin setiap bulan terkait kelaikan dan keselamatan kendaraan.

Peresmian dihadiri oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, Kepala Terminal Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo, serta Direktur Utama DCM, Christian Hemasurya.

Baca juga:  Customer Satisfaction (CS) Contest 2019 Kembali di Gelar

“Dengan sinergi antara Hino dan Kemehub maka, kami harapkan masyarakat dapat menggunakan bus sebagai transportasi yang aman dan nyaman sehingga para penumpang dapat sampai di kota tujuan dengan selamat,” tutup Santiko. [dp/MT]