Ini Keunggulan Ban Corsa ‘Dua Alam’ Cross S


JAKARTA (DP) – PT Multistrada Arah Sarana (MASA) Tbk, produsen ban merek Achilles dan Corsa, resmi merilis ban sepeda motor terbaru Corsa Platinum Cross S Dual Purpose. Sesuai namanya, ban ini diklaim cocok untuk melibas berbagai permukaan jalan.

Salomon Manalu, Brand Manager Corsa, di sela-sela peluncuran di Jakarta, Selasa (24/4), mengatakan seluruh keunggulan ban ini tidak terlepas dari riset dan pengembangan yang dilakukan oleh tim R&D PT MASA.

“Ban Cross S Dual Purpose telah disesuaikan dengan melihat kontur jalan di Indonesia yang sangat beragam. Selain itu, ban ini juga ditopang oleh teknologi perpaduan komponnya, sehingga ban ini sangat cocok bagi pengendara off road dan on road,” ujar Salomon.

Fitur-fitur yang disematkan pada ban ini meliputi desain tapak ban berbentuk block pattern untuk memaksimalkan performa pada area on road maupun off road, tanpa mengabaikan sisi keamanan. Begitu juga desain alurnya yang lebih dalam, membuat usia pakai ban diklaim lebih awet.

Baca juga:  Para Rival Makin 'Gerogoti' Bisnis Otomotif Astra

Desain balok yang lebih banyak berfungsi menstabilkan pengendara saat melibas jalur beragam. Plus konstruksi pada tapak dan dinding bannya. Penggunaan silica compound diklaim menambah daya tahan dan jarak tempuh lebih jauh tanpa mengurangi daya cengkeramnya, baik kondisi jalan kering maupun basah.

“Lewat perpaduan teknologi kompon carbon black dan silica membuat ban lebih awet 50% ketimbang jenis kompon lainnya,” klaim Salomon.

Tak kalah penting rim guard-nya dirancang untuk melindungi pelek dari benturan yang membuat rusak. Ban Corsa Platinum Cross S tersedia dengan ukuran cukup lengkap.

Untuk Rim 14, ban ini akan tersedia dari ukuran 80/90 hingga ukuran terbesarnya 110/80. Sementara untuk Rim 17 juga tidak kalah bervariasi, menyediakan ukuran mulai dari 70/90 sampai ukuran yang ekstrim yaitu 140/80.

“Pasar kendaraan roda dua di Indonesia masih sangat terbuka, terbukti dari banyaknya populasi roda dua di Indonesia. Kami berharap dari peluncuran ban motor baru ini dapat meningkatkan pangsa pasar kami di Indonesia,” harap Uthan M Arief Sadikin, Direktur PT MASA.

Baca juga:  Tata Harrier Meluncur Tahun Depan, Lebih Murah dari Honda HR-V 1.8

Sebagai informasi, saat ini pabrik Multistrada memproduksi sekitar 5 juta ban roda dua per tahun pada 2017, atau naik sekitar 25% dibandingkan tahun 2016. Adanya ban ini, Uthan menargetkan produksi bannya tumbuh 20%

“Lahirnya Corsa Cross S ini selain dari kami memang terus melakukan inovasi dalam tumbuh kembang bisnis kami, juga lahir dari adanya permintaan pasar yang memang sudah mempercayakan Corsa dalam kesehariannya,” pungkasnya. [dp/MT]