STP Luncurkan Minyak Rem Baru, Ini Keunggulannya


JAKARTA (DP) – Sektor pengereman pada kendaraan menjadi peranti yang teramat penting. Berkat ini laju kendaraan bisa berkurang dan kecelakaan akibat berbenturan dengan kendaraan lain bisa diminimalisir.

Untuk menjawab itu, PT Laris Chandra, distributor tunggal produk-produk STP, menggelontorkan minyak rem baru yang diklaim memiliki berbagai keunggulan dibandingkan merek lainnya. Adalah Super Heavy Duty STP Brake Fluid with ACTIVGARD Technology. Produk ini tersedia dalam dua tipe, DOT 3 dan DOT 4.

Stanley Tjhie, Business Director PT Laris Chandra, mengatakan dirilisnya produk ini untuk menjawab kebutuhan pemilik kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

“STP Brake Fluid secara aktif melindungi sistem rem untuk performa pengereman dapat lebih pakem, awet dan aman,” ujar Stanley, di sela-sela peluncuran di JIExpo Kemayoran, Jumat (27/4).

Berbagai keunggulan ditanamkan pada produk baru tersebut yang kini dilabeli ACTIVGARD. Keunggulan itu di antaranya dapat menjaga dan melindungi seal karet di sistem rem agar tidak mudah mengeras, getas dan bocor sehingga rem akan lebih awet.

Baca juga:  Begini Pesan Jokowi Buat Glory 580

Selain itu, teknologi ini mampu melindungi komponen besi/metal dari karat dan korosi yang terdapat di sistem rem, melindungi pipa kapiler sistem rem dari hambatan akibat pembentukan, endapan karena oksidasi sehingga melancarkan sirkulasi minyak rem, dan menjaga boiling point di atas standarisasi minimal (Dry & Wet Boiling Point) sehingga performa sistem rem lebih pakem saat di kondisi stop-and-go maupun kecepatan tinggi.

Tak kalah penting adalah dapat mengikat unsur air akibat kelembaban udara di dalam sistem rem sehingga tidak menyebabkan oksidasi dan menghindari rem blong akibat angin palsu, serta telah bersertifikasi beberapa standarisasi kelayakan.

STP Brake Fluid with ACTIVGARD Technology kompatibel dengan tipe sistem rem di semua kendaraan pabrikan Jepang dan Eropa, serta bersifat netral atau dapat dicampur minyak rem merek lain dengan kualifikasi DOT 3 atau DOT 4 dan kualitas yang sama.

“Agar berkendara lebih nyaman dan terutama di daerah beriklim tropis seperti di Indonesia, kami sarankan untuk tak lupa melakukan pergantian minyak rem secara berkala setiap 20.000 km atau 2 tahun sekali,” kata Stanley.

Baca juga:  Astra International Raup Laba Rp4,98 Triliun Kuartal I

Karena, tambahnya, ini adalah interval ideal untuk lebih dini mengantisipasi masalah pengereman yang dapat merugikan sekaligus menjaga performa sistem rem.

STP Brake Fluid with ACTIVGARD Technology tersedia dalam warna cairan bening dan merah, serta dikemas dalam beberapa ukuran. Untuk tipe DOT 3 terdapat kemasan ukuran 300mL, 1000mL, dan 20L.

Sedangkan tipe DOT 4 terdapat kemasan ukuran 50mL dan 300mL. Produk ini tersedia di toko online, toko oli, toko sparepart dan bengkel terdekat, dengan harga mulai dari Rp32 ribu (HET). [dp/MT]