Mitsubishi Pajero Sport Ada Varian Untuk Angkut Barang Lho!


LONDON (DP) – Tampilan mewah dan gagah, tapi Mitsubishi Pajero Sport ini bukan buat membawa penumpang seperti biasa, melainkan khusus untuk mengangkut barang.

Bila Anda melongok interiornya, di kabin depan masih sama dengan Pajero Sport biasa. Lain lagi kalau Anda menengok ke kabin belakang, Anda tidak menemukan lagi susunan tempat duduk untuk penumpang. Yang terlihat hanyalah hamparan luas karpet yang menutup lantai yang tampak rata. Jadi untuk varian khusus komersial ini, hanya tersedia dua tempat duduk, yaitu kursi untuk pengemudi dan penumpang depan.

Tapi sayang, bila Anda menginginkan Pajero Sport varian khusus angkut barang ini, Anda tak bisa memesannya di diler Mitsubishi di Tanah Air. Pasalnya, model ini hanya ditawarkan di Inggris oleh diler Mitsubishi setempat. Namanya saja berbeda, yakni Mitsubishi Shogun Sport Commercial.

Karena dipakai untuk mengangkut barang, maka ruang bagasinya harus luas. Dengan dek rata dan semua bangku di kabin belakang dilepas, maka area angkut barang memiliki total volume mencapai 1.500 liter, sedangkan kapasitas towing (derek) lebih dari 3.100 kg.

Baca juga:  Motovillage Jakarta, Lokasi Asyik Buat Kumpul Para Bikers

Untuk tenaga Shogun Sport Commercial mencapai 181 PS (178 HP) yang disemburkan dari mesin 2.4-liter turbodiesel melalui transmisi matik anyar 8 percepatan dan ditopang sistem penggerak semua roda (AWD) Super Select II.

Mitsubishi Inggris dalam pernyataan tertulis menyatakan bahwa Shogun Sport Commercial dibekali sejumlah fitur mumpuni sebagai peranti standar, meliputi jok kulit yang bisa diatur secara elektris dan berpenghangat. Kemudian, spion dapat dibuka tutup secara elektris, lampu utama dan belakang LED serta DRL. Juga tersedia fitur dual-zone climate control, keyless entry with push-button start, privacy glass, automatic headlights dan wiper, pembersih lampu depan serta Mitsubishi Power sound system dengan tambahan tweeter plus amplifier 510W.

Untuk fitur penunjang keselamatan dan kenyamanan, Mitsubishi membenamkan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation, Blind Spot Warning, kamera 360 derajat, sensor parkir dan Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System, yang memanfaatkan sensor parkir depan untuk mencegah akselerasi tiba-tiba ketika terdeteksi ada halangan di depan.

Baca juga:  Mitsubishi New Delica Siap Ikuti Sukses Xpander

Mitsubishi belum mematok harga resmi dan detail lain untuk Shogun Sport Commercial. Tapi dijanjikan dalam waktu dekat harga mobil niaga mewah ini sudah tersedia. [dp/TGH]