MINI Capai Rekor Penjualan Tertinggi di Indonesia | dapurpacu.id

MINI Capai Rekor Penjualan Tertinggi di Indonesia


JAKARTA (DP) – Pabrikan mobil asal Inggris yang diboyong oleh BMW Group Indonesia ini memang belum lama bercokol di Tanah Air. Sekitar enam tahun sudah MINI meramaikan mobil kompak premium. Tapi siapa sangka rekor baru telah tercipta pada tahun lalu.

Yup, sejak resmi diniagakan oleh MINI Indonesia pada 2012 silam, penjualan tertinggi berhasil ditorehkan pada 2017 yakni sebanyak 533 unit. Dari jumlah tersebut, MINI 3-Door menjadi kontributor terbesar.

“Penjualan MINI di 2017 mencapai rekor penjualan tertinggi sejak 2013. Hasil ini menunjukkan peningkatan sebesar 49% dibandingkan perolehan tahun sebelumnya,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, di sela-sela peresmian diler Plaza MINI Serpong, Tangerang, Jumat (4/5).

All new MINI Countryman mengisi di urutan kedua dengan pencapaian 18% dari jumlah itu yang diikuti MINI 5-Door (17%). Karen berharap hadirnya varian John Cooper Works dan lini produk lainnya mampu melampaui prestasi tersebut pada tahun ini.

Baca juga:  BMW Astra Morning Run, Jamuan Istimewa Buat Konsumennya

“Hal ini pastinya didukung oleh Plaza MINI yang merupakan showroom MINI ke-4 di Indonesia, setelah di Jakarta (red: Pondok Indah dan FX Mall), dan Surabaya,” tutup Karen.

Plaza MINI Serpong berdiri di atas lahan seluas 1.579 m2 dengan nilai investasi mencapai Rp 70 miliar. Lokasi diler bersebelahan langsung dengan Plaza Toyota. [dp/MT]