Pertaruhan Harry ‘Kriwil’ di Debut Pertama Bersama GI-JOE Racing Team


JAKARTA (DP) – Usai melakoni debutnya di ajang Indoclub Championship 2018 beberapa waktu lalu dengan hasil memuaskan, GI-JOE Racing Team (GRT) tengah bersiap diri menghadapi seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan ini (5-6/5).

Untuk menghadapi balapan nanti, tim yang berisikan para jurnalis di bidang otomotif ini tidak lagi diperkuat oleh pebalap utamanya Yudi Maleha Kurniawan.

Absennya Yudi dikarenakan saat ini cidera akibat mengalami kecelakaan saat melaksanakan tugas jurnalistiknya beberapa waktu lalu. Akhirnya, tim menjatuhkan pilihan pada Harry ‘Kriwil’ Budiawan untuk berlaga di seri kedua ini.

“Dikarenakan pebalap utama Yudi Maleha sedang cidera, kami menurunkan pebalap andalan lainnya untuk menghadapi seri kedua di sirkuit Mijen. Yakni Harry ‘Kriwil’, Jurnalis dari Medcom.id,” tegas Jules Rimet Langitan, Ketua Umum GI-JOE dalam keterangan resminya, Kamis (3/5).

Dengan pengalamannya di balap motor kelas komunitas yang dimilikinya selama ini, tim berharap pebalap berusia 29 tahun itu dapat berjalan seirama dengan GSX-R150 racikan Duta Motor Sport. Sehingga akan mudah bagi Harry untuk meraih podium di seri ini.

Baca juga:  Toyota, Nissan, Honda Patungan Bikin Baterai Padat Untuk Mobil Listrik

Sebagai informasi, tim yang dimiliki oleh para Jurnalis yang tergabung dalam komunitas GSX-Indonesia Journalist Owner (GI-JOE) ini akan bertarung di kelas Sport 4Tak 150 cc.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan jauh hari sebelumnya untuk mencetak prestasi yang membanggakan. Dari mulai persiapan motor, sesi latihan hingga transportasi dan akomodasi tim selama berada di Semarang.

Yang menarik pada Seri II ini adalah semua pebalap yang akan berkompetisi belum mengetahui secara detail layout Sirkuit Mijen. Pasalnya sirkuit ini baru selesai pembangunannya dan Seri II ini akan menjadi pertarungan seru dan pengalaman baru bagi para pebalap di Sirkuit Mijen yang perdana digunakan. Apalagi balapan ini akan memperebutkan Piala Walikota Semarang.

“Semua peserta masih buta, karena ini sirkuit yang benar-benar baru, jadi kekuatan masih merata. Tapi saya coba mempelajari sirkuit Mijen ini dari layout yang sudah tersebar di internet, paling tidak bisa sedikit tahu karakter sirkuitnya seperti apa. Semoga race nanti bisa memberi hasil maksimal untuk GRT,” ungkap Kriwil.

Baca juga:  Ajang ‘Unjuk Gigi’ Tiga Premium Matic Honda di Cibubur

GRT yang mendapat dukungan dari Suzuki, J-Sky Ferris Wheel, Diton Premium dan FDR berkomitmen untuk terus memajukan dunia balap di Indonesia dengan mencetak prestasi yang membanggakan.

Pada Seri I Indoclub Championship 2018 Pembalap GRT, Yudi Maleha telah meraih best time dengan waktu 1 menit 6 detik mengitari Sentul kecil dan berhasil meraih juara ke-4. [dp/MT]