All New Ertiga Dongkrak Target Suzuki di IIMS 2018


JAKARTA (DP) – Debut global All New Suzuki Ertiga di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mampu membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersenyum lebar. Pasalnya, tampilan terkini low MPV andalan Suzuki ini mampu membius pengunjung yang berbuah pada pencapaian awal yang sangat positif.

Selama 11 hari berlangsungnya pameran, mobil ini cukup berkontribusi besar pada total pengumpulan lembar pemesanan kendaraan (SPK) yang meraih angka 1.411 unit. Jumlah itu juga mampu melampaui target penjualan di ajang yang sama dua tahun berturut-turut.

Dari hasil itu, sumbangan SPK yang diraih All New Ertiga mencapai 764 unit atau sebanyak 54,15% dari total keseluruhan selama Suzuki berpartisipasi di IIMS lalu.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengakui kemunculan All New Ertiga memang berhasil menjadi magnet bagi anjungan Suzuki selama IIMS 2018. Namun, produk-produk lain juga tetap mendapat respons positif dari pengunjung.

Baca juga:  Perpisahan Emosional Renault dan Red Bull di Abu Dhabi

“Kami berharap dengan pencapaian ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan penjualan produk-produk Suzuki ke depannya, dengan program-program pemasaran yang akan hadir sepanjang tahun ini,” kata Donny, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/5).

Donny menambahkan, dari empat tipe New Ertiga yang ditawarkan, varian GX menjadi yang paling diminati dengan kontribusi penjualan yang mencapai 32,60% atau 460 unit, disusul varian GL, GX-esp dan GA.

Model Ertiga sebelumnya juga tak kalah menarik minat konsumen dengan torehan SPK mencapai 277 unit. Begitu juga dengan Ignis yang menyumbangkan angka 128 unit. [dp/MT]