Kokoh Jualan Merek Jepang, Plaza Auto Mulai Sentuh Merek Inggris


JAKARTA (DP) – MINI Indonesia bersama PT Plaza Auto Raya resmi membuka showroom MINI terbaru di wilayah Tangerang, Jumat (4/5).

Diler Plaza MINI menjadi yang pertama di area itu sekaligus showroom ketiga di Indonesia, setelah di Jakarta (Pondok Indah) dan Surabaya.

Berlokasi di wilayah strategis di Jl. Raya Boulevard, Kav 5 Gading Serpong, Summarecon Tangerang, diler ini menempati lahan seluas 1.579 m2. Di dalam gedung berlantai 6 tersebut, berbagai model MINI terpajang dengan anggun.

President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim, mengakui bahwa saat ini Indonesia merupakan pasar dengan penjualan MINI terbanyak di kawasan Asia. Meliputi Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Kaledonia Baru, Guam, Sri Langka, Tahiti, dan Filipina.

“MINI sudah ada di sini (red: Indonesia) sejak tahun 2012. Tergolong baru memang, tapi hal yang luar biasa telah diukir pada 2017 lalu, di mana penjualan MINI mampu mencapai rekor tertinggi sejak 2013,” kata Karen, di sela-sela peresmian diler MINI.

Baca juga:  Duet Sissy dan Vanesha Siap Unjuk Gigi di Banteng Motorsport Sprint Rally

Karen menambahkan pembukaan diler ini juga menjadi bukti komitmen pihaknya untuk memberikan akses kemudahan terhadap seluruh layanan dan ketersediaan model-model MINI yang dipasarkan.

Di sisi lain, Robert Wardhana ‘sang nakhoda’ PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI, mengakui dibukanya diler yang bersebelahan langsung dengan Plaza Toyota tersebut melihat kawasan Serpong telah berkembang pesat menjadi salah satu pusat ekonomi baru di wiayah Jabodetabek.

“Didukung dengan strategi bisnis kompreshensif, Plaza MINI tidak hanya akan menjadi ujung tombak perusahaan dalam menghadirkan kendaraan dan layanan khas MINI. Namun juga turut memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan laju perekonomian wilayah Serpong,” tutup Robert. [dp/MT]