Shell Indonesia Lengkapi Varian Pelumas Untuk Skutik


JAKARTA (DP) – PT Shell Indonesia melengkapi rangkaian pelumas khusus untuk skuter matik (skutik), dengan menghadirkan dua produk Shell Advanced Scooter, yakni AX7 Scooter 10W-30 dan AX5 Scooter 20W-40, di Yesterday Backyard, Jakarta, Minggu (6/5).

Jadi, dengan hadirnya dua varian baru ini, kini rangkaian pelumas Shell Advance khusus motor skutik telah lengkap. Meliputi Shell Advance 4T AX7 Scooter synthetic tersedia dengan varian 10W-40 dan 10W-30, Shell Advance 4T AX5 Scooter dengan varian 10W-30 dan 20W-40 Premium Mineral, Shell Advance Ultra Scooter with PurePlus Technology (5W-40) – 100% Full Synthetic dan Shell Advance Scooter Gear Oil.

Semua rangkaian produk pelumas mesin tersebut diklaim telah memenuhi persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer). Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, mengatakan peluncuran produk baru tersebut sebagai bentuk komitmen Shell Lubricants guna memenuhi kebutuhan pemilik skuter di Indonesia.

“Hadirnya varian pelumas baru ini untuk melengkapi yang sudah terlebih dahulu kami pasarkan, mengikuti perkembangan lini produk skutik yang beredar di Tanah Air,” ujar Mario di sela-sela peluncuran.

Seperti varian sebelumnya, kedua pelumas baru ini juga didukung oleh teknologi Active Cleansing Technology (ACT). Teknologi ini diklaim dapat memaksimalkan kinerja pelumas dalam menjaga kebersihan piston 33% lebih baik ketimbang pelumas motor lainnya.

“Sehingga mesin dapat bekerja dengan ringan dan menghasilkan efisiensi bahan yang lebih baik,” klaim Edward Satrio, VP Consumer Brand Helix & Advanced Shell Indonesia.

Terkait harga, Shell Indonesia membanderol seluruh rangkaian pelumas khusus skutik ini mulai dari harga Rp35 ribuan – Rp36 ribu untuk tipe AX5 dengan ukuran 800 ml per botol. Sementara untuk AX7 yang tersedia dalam 2 ukuran botol (800 ml – 1 L) dijual mulai dari Rp40 ribu sampai Rp50 ribuan.

Sedangkan yang paling premium yaitu tipe Ultra Scooter 5W-40 100% full synthetic dilepas dengan harga Rp100 ribuan per botol (1 liter). [dp/MT]