Pirelli Jadikan Para Pebalap Muda Podium di Kejurnas Pirelli Motoprix Palu


PALU (DP) – Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II semakin membuktikan kualitasnya sebagai ban segala cuaca di Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha putaran ketiga region V Sulawesi 2018 di sirkuit permanen Panggona Kota Palu, Sulawesi Tengah, 5-6 Mei 2018.

Menaklukkan trek sepanjang 1,237 km dengan lebar 8 meter dengan kondisi terik, menjadi medan berat buat para pebalap. Tidak hanya pebalap dan motornya, sirkuit yang baru diresmikan pada 2016 lalu itu juga menuntut performa ban yang andal untuk dipacu di trek lurus dan menggunting belokan.

Apalagi putaran ketiga ini sudah sangat dinanti sebagian besar pebalap di region V. Terbukti balapan kali ini dimeriahkan 75 starter yang terbagi dalam 6 kelas. Atmosfer balapan sudah sangat kental dan Pirelli sebagai sponsor utama Motoprix kali ini meraih hasil baik dengan mengantarkan para pebalap muda meraih podium.

Baca juga:  TTI Targetkan Kuasai Kejuaraan Tingkat Nasional

Pada kelas MP 4 (Bebek 125cc 4 Tak TU Injeksi Pemula A), Maulana Ibrahim dari tim Honda Lilo AK Celebes 88 Pirelli KYT RCB Uma Proliner DID aRacer Bone berhasil meraih podium 3. Capaian ini merupakan hasil yang baik bagi Maulana untuk terus mengasah kemampuannya membalap.

Selain Maulana Ibrahim, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga berhasil menghantarkan dua pembalap muda, yaitu Oya AJ dari tim Honda Lilo AK Celebes 88 Pirelli KYT RCB Uma Proliner DID aRacer Bone dan Andika Kawaroe dari tim Honda Sulteng Celebes 88 Lilo AK Pirelli, yang masing-masing meraih podium 2 dan podium 3 di kelas MP6 (Bebek 125cc 4 Tak Standar Injeksi Pemula B).[dp]