Toyota Yaris Club Indonesia Gelar Baksos ‘Road To Ujung Genteng’


JAKARTA (DP) – Mengusung tema Touring “SIROJUGE” (Silaturrahmi Road to Ujung Genteng), Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) melaksanakan kegiatan turing sekaligus pula Bakti Sosial bagi masyarakat Unjung Genteng, Jawa Barat, pada 28-29 April lalu.

Menempuh perjalanan ke selatan Jawa Barat ini dengan melewati jalur Geopark Ciletuh yang telah di tetapkan sebagai bagian dari jaringan geopark dunia atau Unesco Global Geopark (USG).

Melewati jalur Ciletuh sepanjang perjalanan menuju geopark ciletuh mata kita akan dimanjakan dengan melihat keindahan pesisir pantai, pegunungan serta air terjun yang masih terlihat alami.

Turing serta sekaligus Baksos ke Ujung Genteng kali ini diikuti anggota TYCI yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Karawang dan Pemalang, dengan jumlah peserta sebanyak 91 orang dan 51 kendaraan member TYCI.

Selain itu, tak luput pula dalam setiap event kegiatan TYCI dilakukan CSR, kegiatan CSR kali ini berupa pemberian donasi, keranda jenazah dan Alquran ke mesjid puncak Panenjoan serta pelepasan penyu di penangkaran penyu Pengumbahan Ujung Genteng.

Baca juga:  Pengurus Pusat TACI yang Baru Minta Keberkahan di Ramadhan

“Spirit Let’s Go Beyond pada kegiatan turing dan bakti sosial TYCI kali ini berlangsung sukses, di mana kendaraan kami Toyota Yaris diuji dengan berbagai rintangan kelokan, tanjakan dan turunan ekstrem selama perjalanan dan kami bersyukur tidak ada masalah selama perjalanan. Selain itu event ini juga sebagai bentuk rasa kepedulian sosial TYCI sebagai komunitas dengan melaksanakan CSR di daerah Ujung Genteng,” ujar Irwan Prasojo selaku Ketua Umum TYCI periode 2018/2020.

TYCI yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006, kini telah mempunyai 15 chapter yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia dengan 2.139 anggota, tak lupa menerapkan slogan safety driving dalam turing kali ini, yaitu 3S (Smart, Safety and Share the Road). [dp]