Kerennya MINI Edisi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle


LONDON (DP) – Tak lama lagi dunia akan menyaksikan pesta pernikahan keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Untuk merayakannya, MINI menyiapkan model edisi khusus. Seperti apa?

Sebagai pabrikan mobil ikonik Inggris, mau tak mau MINI harus ikut tampil dalam salah satu pernikahan terheboh abad ini. Sorotan dunia terhadap acara sakral tersebut, membuat MINI harus melakukan yang terbaik, salah satunya dengan cara meracik satu model MINI dengan berbagai sentuhan bertemakan royal wedding Kerajaan Inggris.

MINI edisi khusus pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle itu merupakan satu-satunya di dunia, yang diperkenalkan oleh pabrikan mobil Inggris itu medio pekan ini. Nantinya, mobil tersebut akan diserahkan kepada The Children’s HIV Association (CHIVA) untuk dilelang. Hal itu merupakan permintaan dari kedua calon mempelai.

Sebagai mobil edisi khusus dan hanya satu-satunya di dunia, tentu banyak keunikan yang ditemukan pada MINI tersebut. Bagian pertama yang mengundang perhatian adalah atapnya yang berlaburkan grafis unik buatan tangan, yang diaplikasikan pada atap dalam beberapa lapisan.

Baca juga:  Kokoh Jualan Merek Jepang, Plaza Auto Mulai Sentuh Merek Inggris

Menurut MINI, perpaduan beragam warna pada atap mobil imut itu menggambarkan bendera kebangsaan dari kedua calon mempelai, yaitu Union Jack (Inggris) dan Stars & Stripes (Amerika Serikat).

Sentuhan unik lainnya adalah pinggiran lampu sein yang bertuliskan inisial M dan H dengan cetakan 3D dengan dilengkapi gambar hati dan cincin.

Aspek teknologi digital kembali diterapkan pada MINI special edition ini, yaitu ketika pintu dibuka, akan ada sambutan berupa proyeksi tulisan ke permukaan jalan berbunyi “Just Married”. Tak hanya di depan pintu pengemudi, tulisan itu juga terproyeksi ketika membuka pintu penumpang depan.

Di dalam kabin, terdapat nama depan mempelai pria dan wanita, kemudian tanggal pernikahan dan juga doa serta harapan bagi kedua pasangan berbahagia itu. Semua tulisan itu terpasang di trim strip di depan kursi penumpang depan.

“Sebagai merek ikonik Inggris dengan hampir 60 tahun mengukir sejarah di tanah Britania Raya, kami dengan senang hati merayakan royal wedding ini dengan hadiah istimewa,” kata kepala desain MINI Oliver Heilmer.

Baca juga:  SPK BMW - MINI Tembus 630 Unit Lebih di IIMS 2019

“Tim MINI Design telah meracik MINI Hatch edisi khusus untuk acara bersejarah ini. Atap mobil ini memiliki grafis yang dikombinasikan dengan detail khusus 3D baik di eksterior maupun interior, termasuk sentuhan khas lain yang membedakan MINI edisi khusus ini dengan MINI lainnya,” sebut Heilmer.

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan dilaksanakan di Gereja St. George’s di Kastil Windsor pada 19 Mei 2018 mendatang. Kapel St George memiliki kapasitas hingga 800 tamu, atau lebih kecil dari lokasi pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di Westminster Abbey. [dp/TGH]