Wuling Motors Mulai Rasakan 'Manisnya' Indonesia | dapurpacu.id

Wuling Motors Mulai Rasakan ‘Manisnya’ Indonesia


JAKARTA (DP) – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu, setidaknya cukup mendongkrak performa penjualan Wuling Motors menjelang tutup semester pertama 2018. Per April lalu, produk-produk Wuling mampu terkirim ke diler (wholesales) sebanyak 5.216 unit.

Secara rinci, dari jumlah tersebut, model seri Confero masih menjadi penyumbang terbesar dengan pencapaian 2.833 unit. Sedangkan Cortez, yang baru diwakili oleh varian 1.8L, terjual sebanyak 2.383 unit.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, menuturkan mulai April ini Cortez mampu berkontribusi besar pada penjualan Wuling. Adapun daerah yang berkontribusi besar masih dipegang oleh wilayah Jabodetabek.

“Bulan April total wholesales kita mencapai 1.720 unit, dengan komposisi Cortez 938 unit dan Seri Confero 782 unit. Wilayah lain yang juga berkontribusi positif yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi,” terang Dian, di sela-sela kunjungan Pabrik Wuling, Cikarang medio pekan ini.

Dian mengklaim adanya empat diler di sana cukup besar berkontribusi pada penjualan di Pulau Celebes tersebut, di mana secara pangsa pasar cukup kompetitif dengan merek lain.

Dirinya pun mengaku debutnya di IIMS cukup berdampak positif, dan hasilnya, respons positif pun didapatkan oleh Wuling. D alam perhelatan itu, tercetak lembar pemesanan (SPK) di anjungan Wuling sebanyak 501 unit.

“Itu (SPK) benar-benar yang transaksi di booth loh! Peningkatan permintaan konsumen pada produk-produk Wuling memang terus kita raih, terutama para periode Januari sampai April kemarin,” lanjut Dian.

Dian berjanji akan melakukan yang terbaik dalam hal pengiriman kepada konsumen dengan lebih cepat. Terlebih, lanjut Dian, mendekati libur Hari Raya Lebaran nanti.

Memanfaatkan momen tersebut, Wuling Motors bakal menggelontorkan program penjualan khusus bagi calon konsumennya yang ingin berlibur ke kampung halamannya. Berupa voucher BBM senilai Rp 1 juta. Tidak hanya itu, Wuling juga membebaskan biaya perawatan selama tiga tahun kepada pelanggan.

“Kami juga berencana mendirikan beberapa posko mudik di berbagai wilayah yang strategis guna melayani pemudik yang mengendarai mobil Wuling Confero maupun Cortez. Tapi semua itu masih kita godok di internal. Ini berarti mudik lebaran pertama Wuling Motors di Indonesia,” tutup Dian. [dp/MT]