Buruan! KAI Gelar Mudik Bareng Gratis Untuk 1.520 Penumpang | dapurpacu.id

Buruan! KAI Gelar Mudik Bareng Gratis Untuk 1.520 Penumpang


JAKARTA (DP) – Bagi Anda yang tak berniat mudik Lebaran tahun ini membawa kendaraan, ada kesempatan mudik bareng gratis bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

PT KAI menggelar program mudik gratis untuk Lebaran 2018, yang akan dimulai pada 5 hingga 7 Juni 2018 untuk masyarakat umum.

Program bertajuk ‘Mudik Bareng KAI’ yang didukung oleh Kementerian BUMN itu sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat serta untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik Lebaran 2018.

Menurut PT KAI dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (12/5), program mudik gratis ini diselenggarakan untuk keberangkatan tanggal 5-7 Juni 2018 dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, ke berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebanyak tujuh perjalanan KA disediakan oleh KAI selama tiga hari untuk mengakomodasi 1.520 penumpang yang mengikuti program Mudik Bareng KAI ini

Adapun kereta api yang disiapkan dalam program ini, meliputi Kertajaya Lebaran relasi Stasiun Pasarsenen – Stasiun Surabaya Pasarturi, Brantas Lebaran relasi Stasiun Pasarsenen – Stasiun Blitar, dan Kutojaya Utara Tambahan relasi Stasiun Pasarsenen – Stasiun Kutoarjo.

Sedangkan jadwal keberangkatan dibagi dalam tiga tahap, yakni:

Pertama pada 5 Juni 2018, dilayani dengan dua kereta, yakni Kertajaya Lebaran yang melayani rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.45 WIB. Selain itu ada juga kereta Brantas Lebaran, yang melayani Stasiun Pasarsenen-Stasiun Blitar pukul 18.00 WIB.

Kedua, 6 Juni 2018, dilayani dengan dua kereta, yakni Kertajaya Lebaran dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.45 WIB. Lalu ada kereta Brantas Lebaran rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Blitar pukul 18.00 WIB.

Ketiga, 7 Juni 2018, dilayani tiga kereta api, yakni Kertajaya Lebaran dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.45 WIB. Lalu ada Brantas Lebaran dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Blitar pukul 18.00 WIB, kemudian Kutojaya Utara Tambahan dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Kutoarjo pukul 23.20 WIB.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah menginisiasi program mudik gratis bareng BUMN ini, di mana PT KAI menjadi salah satu peserta penyelenggaranya. Kami berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat untuk berlebaran dengan keluarganya di kampung halaman. Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial PT KAI kepada masyarakat,” ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro.

Masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program “Mudik Bareng KAI” dapat melakukan pendaftaran mulai tanggal 14 Mei 2018 pukul 13.00 WIB secara online melalui website mudikbarengbumn.kai.id atau mudikbarengbumn.co.id. [dp/TGH]