Sukses di Roda Dua, Motul Serius Garap Pelumas Mobil


JAKARTA (DP) – Produk pelumas lansiran Perancis, Motul mulai membagi fokus penjualannya baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat di Tanah Air. Setelah sukses dengan produk pelumas untuk sepeda motor, kali ini Motul mulai serius dan bertekad untuk memacu penjualan produk-produk untuk mobil.

Lewat agen resminya di Indonesia, PT Perkasa Teknologi Indolube, saat ini Motul telah memasarkan kurang lebih 50 produk khusus untuk mobil. Tidak hanya pelumas saja, Motul juga meniagakan produk pelumas untuk transmisi dan minyak rem.

Carlo Savoca, GM Motul Indonesia, mengklaim secara global penjualan produk Motul di dunia didominasi roda empat. Dimana hampir 60% penjualan Motul datang dari segmen tersebut.

“Memang agak berbeda dengan pasar di Indonesia, lebih didominasi produk sepeda motor. Oleh karena itu, saat ini kami coba untuk memperkenalkan kembali produk-produk Motul untuk roda empat ke pasar Indonesia,” kata Carlo, dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/5).

Baca juga:  Berkat Ini DFSK Glory 580 Raih Gelar SUV Terbaik

Dengan anti-loss power technology yang dimiliki oleh Motul, maka performa mobil akan terasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan peningkatan kemampuan aditif Viscosity Indeks Improver, sehingga mampu mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun kondisi terpanas sekalipun.

“Fungsi pelumas sendiri yang kita tahu adalah sebagai proteksi akan gesekan, mengurangi suara mesin, pelindung panas, sebagai pembersih dan pencegah korosi. Namun khusus produk Motul sendiri, ada fungsi lain yaitu sebagai perapat antara piston dan liner,” tambah Carlo.

Saat ini, produk Motul untuk roda empat yang dipasarkan di Indonesia meliputi Motul 300V, Motul H-Tech 100 Plus, Multipower Plus, serta Multigrade Plus. Dan masing-masing tipe punya turunannya dengan viskositas berbeda.

Distribusi Motul di Indonesia

Motul Indonesia sudah melayani di 16 propinsi di Indonesia. Pendistribusian dilakukan melalui distributor resmi Motul yang berada di tiap propinsi lalu disalurkan kepada bengkel atau toko yang ada di kota masing-masing.

Baca juga:  Teknologi Balap 'Mengalir Deras' Pada Pelumas Ini

Yaitu DKI Jakarta (termasuk sebagian Tangerang Selatan dan kota Tangerang), Jawa Barat, Jawa Tengah, DI. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Di tahun ini, Motul Indonesia membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin menjadi distributor resmi Motul di luar propinsi yang telah disebutkan diatas.

“Motul Indonesia saat ini sudah berada di sebagian besar propinsi yang cukup besar di Indonesia. Ada beberapa propinsi di Sumatera dan Sulawesi yang masih memiliki potensi namun kami belum memiliki perwakilan distributor disana,” pungkas Carlo. [dp/MTH]