Harley-Davidson Bucherer Blue Edition Motor Termahal Sejagat


ZURICH (DP) – Jarang sekali orang membangun sepeda motor custom dengan menggunakan basis Harley-Davidson. Jika ada, pasti akan jadi yang spesial.

Kalau melihat nilai duitnya yang mencapai $1,8 juta (Rp25,14 miliar) untuk mengembangkan motor custom ini, jelas ada sesuatu yang unik dari motor ini.

Tapi bila melihat angkanya yang jauh melampaui harga mobil mewah sekalipun, semua orang pasti penasaran, apa yang membuat nilainya sampai setinggi itu.

Menggunakan basis motor Harley-Davidson Softail Slim S, rumah modifikasi motor custom asal Swiss, Bündnerbike, bermitra dengan merek perhiasan Bucherer untuk menciptakan motor custom yang mereka beri nama Harley-Davidson Bucherer Blue Edition.

Kedua perusahaan itu butuh waktu sekitar 2.500 jam atau sekitar tiga bulan untuk membangun motor tersebut. Dan sebagian besar dari waktu sekitar tiga bulan itu ternyata dihabiskan hanya untuk menempelkan 360 berlian pada molor itu.

Baca juga:  Delapan Motor Baru dan Konsep Hadir Di GIIAS

Tapi tak semua berlian lansiran Bucherer yang jadi perhiasan mahal pada motor itu, karena sejumlah plat juga dilapisi emas.

Semua perhiasan itu, plus motor dan biaya pengembangan, membuat Harley-Davidson Bucherer Blue Edition bernilai Rp25,14 miliar, yang menempatkannya sebagai motor termahal di dunia hingga saat ini.

Gelar motor termahal sebelumnya sudah terjual awal tahun ini, yaitu Vincent Black Lightning model 1951, yang berhasil mengukir rekor termahal dengan nilai jual sebesar $929.000 dalam sebuah lelang di Bonhams, Las Vegas.

Meski sempat jadi motor termahal, Vincent Black Lightning tetap bisa dikendarai di jalan umum. Entahlah, apakah Harley-Davidson Bucherer Blue Edition juga bisa digeber di jalan atau hanya untuk pajangan?

Sejauh ini belum terungkap rencana Bündnerbike dan Bucherer menciptakan motor custom itu.

Tapi yang jelas, motor ini harus ditawarkan kepada orang super kaya yang tak lagi cemas perhiasan yang tertempel di motornya jadi incaran orang jahat. [dp/TGH]