Ban Bridgestone Terbaru Ini ‘Lolos’ Pengujian Komunitas Mobil se-Jabobetabek


KARAWANG (DP) – Produk terbaru PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), Turanza T005A langsung mendapat tantangan dari sejumlah komunitas mobil yang datang dari wilayah Jabodetabek. Keunggulan dari berbagai fitur yang disuguhkan ban ini pun diklaim mampu memuaskan ratusan perwakilan klub yang menjajalnya.

Berlangsung di Proving Ground Bridgestone Karawang, Jawa Barat, 12 Mei lalu, setiap peserta mendapat penjelasan langsung dari para ahli ban dari Bridgestone saat menguji di arena yang telah disediakan.

Sebagai informasi, Turanza T005A diklaim menyuguhkan kualitas ban premium dengan kenyamanan kelas satu, kenyapan yang superior dan jaminan keselamatan. Kegiatan ini diikuti lebih dari 200 anggota dari 15 komunitas.

Dalam keterangan tertulisnya, Yuichi Asaoka, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, mengatakan Turanza T005A terbaru ini merupakan ban yang tepat untuk menjawab harapan para pemilik mobil di Indonesia yang menginginkan kenyamaman berkendara terbaik.

Baca juga:  Suzuki Day Berlanjut ke Pondok Indah, Target Layani 300 unit Mobil

“Dengan kehadiran para anggota komunitas mobil untuk mencoba langsung kemampuan ban ini, kami berharap jika mereka kemudian dapat menceritakan kembali pengalaman berharga mereka saat mencoba ban ini kepada masyarakat luas,” ujar Yuichi.

Berkat teknologi dan berbagai pengujian di jalan raya, Turanza T005A memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan untuk memastikan tekanan kontak yang konsisten di permukaan jalan untuk mengurangi kebisingan akiban tekanan dan benturan untuk kenyamanan yang lebih baik.

Ban ini dikembangkan menggunakan teknologi kompon Nano Pro-Tech™ yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik.

Terakhir, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk performa pengereman yang hebat.

Baca juga:  Serunya Gathering Nasional Perdana Pemilik Peugeot 306

Bridgestone Turanza T005 telah dipilih sebagai ban original equiment manufacture (OEM) beberapa merek mobil premium di Indonesia. Bridgestone Turanza T005A tersedia dalam 26 ukuran, mulai dari 185/60 R14 hingga 235/50 R18. [dp/MTH]