Kalah di Valencia, Gerry Optimis di Sirkuit Le Mans


JAKARTA (DP) – Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, tengah mempersiapkan diri melakoni seri ketiga Moto3 CEV Junior World Championship akan digelar di lintasan balap Sirkuit Le Mans, Perancis, akhir pekan ini (19-20/5).

Atmosfer dari MotoGP di seri ketiga CEV Moto3 Junior World Championship di sirkuit Le Mans tentu akan menjadi pengalaman berharga yang bisa didapat Gerry. Meskipun belum memiliki pengalaman balap di sirkuit Le Mans, namun arek Suroboyo ini optimis dengan hasil yang maksimal.

Hasil di seri kedua Valencia yang belum maksimal tentu menjadi penyemangat bagi Gerry untuk membuktikan kemampuannya. Dirinya pun berjanji dan berusaha memberikan aksi yang terbaik bagi Indonesia.

Sebagai salah satu sirkuit terpanjang di dunia, sirkuit Le Mans memiliki panjang 4,2 km dan didominasi oleh tikungan yang membuat karateristik sirkuit ini stop and go. Kondisi ini akan menguji para pebalap untuk tetap fokus dalam melakukan pengereman maupun memacu akselerasi motornya saat keluar dari tikungan.

Baca juga:  Hari Kelabu Bagi Ducati di Sirkuit Mugello

Hal ini membuat Gerry harus tetap waspada apalagi perubahan cuaca yang kerap terjadi di Le Mans tentu menjadi tantangan tersendiri.

“Meskipun saya belum memiliki pengalaman di sirkuit ini, tapi saya telah mendapatkan pengalaman di seri Valencia. Saya pun coba mempelajari sirkuit Le Mans berdasarkan pengalaman dari pebalap-pebalap lain di sirkuit ini tahun lalu. Semoga dalam seri Le Mans saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Gerry.

“Tidaklah mudah untuk bisa berada di sirkuit yang sama dengan para pebalap MotoGP dan hal ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi Gerry. Kami optimis, kerja keras Gerry dalam memberikan hasil terbaik pada seri ketiga CEV Moto3 Junior World Championship dan menjadi kebanggaan bangsa,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra.

CEV International Championship akan digelar sebanyak 8 seri untuk Moto3 Junior World Championship yang diikuti Gerry Salim dan 7 seri untuk Moto2 European Championship yang diikuti Dimas Ekky Pratama.

Baca juga:  Regulasi Sepihak Ganggu Konsentrasi Ali Adriansyah Rusmiputro

Usai di Sirkuit Le Mans, Gerry bakal menjalani seri ke-4 di Barcelona (10/6), dilanjutkan Aragon (29/7), Jerez (30/9), Albacete (14/10), dan ditutup di Valencia (25/11). [dp/MTH]