Jaguar Kuno Listrik Jadi Saksi Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle


LONDON (DP) – Ketika semua orang membicarakan Royal Wedding antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle soal pakaian, kue pernikahan dan suasananya yang meriah, ada satu yang mencuri perhatian, yaitu mobil klasik Jaguar berkelir biru yang dikendarai kedua mempelai.

Setelah resmi bergelar Duchess of Sussex, Pangeran Harry bersama sang istri tercinta, Meghan Markle, mengendarai sebuah Jaguar kuno tanpa atap keluar dari Istana Windsor untuk menghadiri resepsi usai melangsungkan prosesi pernikahan. Sekilas tak ada yang berbeda dari Jaguar klasik itu, padahal sebenarnya mobil itu berteknologi terkini.

Dijuluki Jaguar E-Type Concept Zero Roadster, mobil tersebut mencuri perhatian berkat laburan warna silver blue. Tak hanya itu, Jaguar vintage itu sebenarnya diproduksi pada 1968, tapi dimodifikasi sehingga bisa melaju dengan tenaga listrik. Teknologi terkini pada mobil klasik itu sebagai cerminan dari pasangan pengantin yang hidup di era modern.

Baca juga:  Mengintip Deretan Kendaraan Untuk Pernikahan Kerajaan Inggris

Jaguar E-Type Concept Zero dapat melaju dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam dalam waktu hanya 5,5 detik. Jaguar mengatakan roadster listrik itu memiliki daya jelajah sekitar 170 mil (270 km).

Enzo Ferrari bahkan pernah menyebut E-Type sebagai mobil terindah di dunia, dan mobil tersebut telah menginspirasi banyak desainer otomotif di dunia. [dp/TGH]