Upaya AHM Dukung Tim MotoGP Repsol Honda Team


JAKARTA (DP) – Kemenangan Marc Marquez di Sirkuit Le Mans, Perancis, akhir pekan lalu kian menambah kepercayaan diri Repsol Honda Team untuk menapaki musim ini dengan wajah ceria. Bayang-bayang gelar juara dunia MotoGP 2018 pun kian terlihat di pelupuk mata.

Terlebih saat ini posisi ‘Baby Alien’ makin kokoh di puncak tangga dengan perolehan 95 poin, terpaut 36 poin dari posisi kedua yang ditempati Maverick Vinales. Dengan podium ini menjadikan kemenangan ketiga kalinya bagi Marquez, setelah sebelumnya hasil yang sama diraih di Austin dan Jerez.

Euforia tersebut pun dimanfaatkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menggelar serangkaian nonton bareng MotoGP di seluruh Indonesia, yang dipersembahkan bagi komunitas motor Honda, khususnya komunitas CBR Series. Dua agenda ‘Nonton Bareng (Nobar) MotoGP Honda Community’ telah dijadwalkan di 28 kota.

Adalah GP Prancis di Le Mans dan GP Italia di Mugelo pada pekan depan (3/6). Event ini sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada duo pebalap Repsol Honda Team, Marquez dan Dani Pedrosa.

Baca juga:  Honda CRF250Rally Hadirkan Warna Extreme Black

Adapun lokasi nobar tersebar di Dealer Meulaboh (Aceh), San Marco Cafe (Medan), Clock Cafe (Bukittinggi), Dine & Chat (Jambi), Living World (Riau), Twenty One Cafe (Kepri), Resto OFC OPI Mall (Palembang), Tanaris Coffee (Palu), Sungai Liat (Bangka), Trully Cafe (Bengkulu), serta Martabak King (Lampung).

Sementara di Pulau Jawa digelar di Ferris Club Cafe & Wheel (Semarang), Safety Riding Center (Yogyakarta), Cafe Dago Golf (Bandung), De Oak Cafe (Surabaya), C2C Cafe (Malang), Golden Attack Cafe (Serang), serta Living World (Jakarta).

Di Bali dan Lombok pun menggandeng komunitas Honda untuk nobar di Lapangan Timur Monumen Bajra Sandi Renon (Denpasar) dan Kura-Kura Waterpark (Mataram). Di Kalimantan, acara serupa digelar di Pasar Segar (Balikpapan), Cafe Rider (Pontianak), Cafe Bukit Alaya (Samarinda) dan Capung Cafe (Kalsel).

Pulau Sulawesi pun turut menggelar keseruan nobar bersama komunitas Honda di Cafe Mr G’s Kawasan Megamas (Manado) dan Makassar Town Square (Makassar). Di ujung timur Indonesia, keseruan nobar digelar di Score Cafe (Jayapura).

Baca juga:  Porsche Macan Dirilis Pertama di China, Kenapa Ya?

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan banyaknya pecinta sepeda motor sport Honda CBR series menginspirasi AHM untuk memberikan pengalaman lebih dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia balap. Salah satunya Nobar MotoGP Honda Community.

”Kami berharap acara ini dapat semakin meningkatkan kebersamaan yang terjalin antara komunitas pecinta CBR Series di seluruh Indonesia,” ucap Indraputra dalam siaran tertulisnya, Senin (21/5).

Tak hanya nobar, para pecinta MotoGP yang tergabung dalam komunitas itu juga disuguhi dengan berbagai kegiatan lain. Mulai dari test ride CBR250RR dengan trek yang mendukung, sampai Rolling City, yakni kegiatan konvoi mengitari kota tempat diselenggarakannya Nobar MotoGP Honda Community. [dp/MTH]