Niat Mudik Naik Motor, Pastikan Servis Jauh-Jauh Hari


JAKARTA (DP) – Persiapan mudik atau liburan menjelang Lebaran pastinya sudah dilakukan, mulai dari sisi keuangan, perlengkapan fisik dan yang pasti motor yang bakal menemani perjalanan Anda, tak boleh diabaikan kesiapannya.

Dalam mempersiapkan kendaraan, Anda juga wajib memperhatikan waktu yang tepat atau sudah lebih dulu melakukan booking service. Pasalnya beberapa bengkel umum atau resmi dipastikan akan tutup menjelang Lebaran.

Seperti halnya bengkel resmi sepeda motor Honda atau yang lebih dikenal dengan bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT Daya Adicipta Motora, mengatakan AHASS di wilayah Jawa Barat akan libur saat Lebaran.

“Biasanya keramaian terjadi menjelang Lebaran di mana para karyawan sudah mulai libur. Melihat hal itu AHASS akan tutup pada H-2 menjelang Lebaran dan kembali buka pada H+2 setelah Lebaran,” ujar Lerri, di sela-sela peluncuran All New Vario series di Bekasi, Sabtu (26/5).

Baca juga:  Jelang Mudik, Bodypack Rilis Produk Tas Terbaru

Untuk itu, yang akan menggunakan motor disarankan untuk melakukan perjalanan libur Lebaran harus mengantisipasi hal ini. Atau bisa memanfaatkan fasilitas booking service supaya tidak menunggu terlalu lama.

Kini beberapa bengkel AHASS memiliki kelebihan dalam jam buka hingga larut malam, seperti di wilayah Jawa Barat beberapa AHASS sudah buka sejak 08.00 – 20.00 WIB.

Sekadar mengingatkan bagi pengendara motor Honda yang akan melakukan perjalanan jauh saat libur Lebaran, agar tidak membawa barang berlebihan, dan beristirahat di lokasi yang aman.

PT DAM selaku main dealer di wilayah Jawa Barat juga telah menyiapkan lima titik tempat rest area di jalur Pantai Utara dan jalur Selatan. Di rest area ini, pemudik bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Seperti mushola, tempat parkir, tempat beristirahat, penjualan part dan service. [dp/ARB]