Aksi Berbagi Para Loyalis Honda Rebel di Balaraja


BALARAJA (DP) – Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan, para anggota pemilik Honda CMX500 Rebel yang tergabung dalam Rebel Owners Community (ROC) melakukan kunjungan ke Taman Kanak-kanak (TK) Taman Hati di Desa Cirumpak, Balaraja, Tangerang, Sabtu (26/05) lalu.

Bakti sosial ini sendiri dilakukan bersamaan dengan kegiatan Saturday Morning Ride (Satmori), mengusung tema ‘Wahana_ROC Peduli Anak Indonesia, Baksos 2018’. Sebanyak 30 anggota ROC turut serta dalam aksi tersebut.

Disepakati showroom Honda Big Wing Wahana Jakarta sebagai lokasi titik kumpul sebelum menuju lokasi. Beragam agenda acara mengisi kegiatan pada hari itu. TK Taman Hati merupakan TK yang menjadi binaan dari Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

“Tidak sekedar riding, kegiatan bakti sosial ini juga jadi bagian dari agenda komunitas kami. Sesuai dengan bulan Ramadhan ini kami sepakat untuk sekalian mengadakan kegiatan acara sosial,” jelas Ketua Umum ROC, Iryanto Barkah, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/5).

Baca juga:  Honda Genio Mulai Melenggang di Area Tangerang

Donasi yang diberikan ROC berupa 30 paket bantuan peralatan sekolah dan uang saku untuk anak-anak. Selain itu, ROC juga mengajak anak-anak berkeliling menggunakan CMX500 Rebel. Sekaligus memberikan edukasi berkendara aman, tidak lupa seluruh anak-anak juga diberikan helm sebelum diajak berkendara.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan berlanjut dengan pembacaan cerita dongeng kepada anak – anak yang langsung diberikan oleh salah satu anggota ROC, Hasto.

Menutup kegiatan, ROC menyempatkan diri dengan berdiskusi terkait kegiatan kedepan yang akan dilaksanakan. Usulan berbagai kegiatan termasuk diantaranya turing menjadi agenda yang dibahas.

“Akan banyak kegiatan lain yang akan dilaksanakan ROC dan salah satu agendanya kegiatan sosial. Jadi tidak hanya berkumpul dan turing, kami juga ingin ROC bisa membantu dan bermanfaat bagi orang lain,” tutup Iryanto. [dp/MTH]