Dilabeli Harga Perkenalan, Suzuki Nex II ‘Absen’ Diskon

JAKARTA (DP) – Pameran Jakarta Fair Kemayoran 2018 menjadi debut bagi Suzuki Nex II menyapa konsumen dan pecintanya. Bersamaan itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mengumumkan harga resmi ‘perkenalan’ skutik entry level-nya tersebut selama pameran yang berlangsung sejak 23 Mei – 1 Juli.

Usai diluncurkan pada bulan lalu, SIS cukup ‘pede’ untuk menargetkan penjualan Nex generasi kedua ini. Angka 5.000 unit per bulan atau 60.000 unit setahun dicanangkan.

“Kami senang sekali bisa meluncurkan Suzuki Nex II secara nasional pada hari ini. Begitu pula calon konsumen kami terutama dari kategori generasi muda, yang menunggu kehadiran produk stylish Suzuki ini,” kata Sales & Marketing 2W Deptartment Head PT SIS, Yohan Yahya, Minggu (27/5) lalu.

Selama 40 hari keikutsertaannya di JFK 2018, Suzuki terbilang cukup yakin mampu direspons positif pengunjung. Hadirnya duo GSX 150 series dan Nex II, plus dijadwalkan bakal hadir varian baru untuk GSX-S150, diyakini akan menjadi pemicunya.

Baca juga:  Bengkel Siaga Suzuki 'Digeruduk' Konsumen Sepanjang Lebaran

“Di sini (JFk 2018) kami telah menargetkan mampu menjual sebanyak 1.500 unit,” tambah Yohan di hadapan media. Saat menyapa pengunjung JFK 2018, Suzuki menempelkan harga perkenalan untuk Nex II dengan rentang harga Rp13,95 juta hingga Rp14,65 juta OTR Jakarta.

Yohan mengakui bahwa harga ini masih bersatus perkenalan dan bukan harga normal. Itulah mengapa Suzuki tidak memberikan diskon khusus pameran kepada pengunjung.

“Harga ini masih perkenalan dan sangat kompetitif bagi konsumen tentunya. Makanya kita tidak memberikan diskon untuk Nex II. Sampai kapan harga perkenalannya, kita lihat sampai akhir tahun ini. Pastinya tetap kompetitif bila kembali harga normal,” jelas Yohan.

Suzuki juga berupaya untuk merangkul calon konsumen dan konsumen setiap Suzuki di seluruh Indonesia dengan hadirnya Nex II tersebut. Yakni dengan mengemasnya dalam ‘Nex Day’ yang dilaksanakan di 188 kecamatan, ‘Goyang Nex’ di 71 Kabupaten, serta Nexhibition yang digelar di seluruh kota besar di Indonesia.

Baca juga:  Simak Teknik Pengereman Sepeda Motor Untuk Menghindari Kecelakaan

Seluruh rangkaian acara tersebut akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2018. [dp/MTH]

Previous articleHonda Brio Community Serentak Gelar Baksos di Berbagai Wilayah Indonesia
Next articleGadis Ini Begitu Kepincut Dengan Merek Suzuki